Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Rabu, 01 September 2021

SISWA MAN 1 BELITUNG SUKSESKAN PASKIBRAKA TINGKAT PROVINSI

 

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Belitung Budi Setiawan sukses mewakili MAN 1 Belitung dan Kabupaten Belitung menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat (Tk) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 berlangsung dengan khidmat di Halaman Kantor Gubernur. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang menjadi Inspektur Upacara tersebut. Upacara kali ini sangat terbatas, karena menerapkan prokes Covid-19, namun peserta upacara tetap semangat, didukung cuaca yang baik, sehingga upacara berjalan dengan lancar.

Saat dihubungi melalui Whatsapp Budi mengaku telah kembali ke Belitung dari Provinsi pada 19 Agustus 2021. Budi sangat senang dan bangga atas keberhasilannya mengharumkan nama Madrasah juga Kabupaten setelah melewati beberapa tahapan seleksi, dari tes fisik, kecakapan baris berbaris, dan lainnya hinga menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat (Tk) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia merasa sangat bersyukur telah di dukung penuh pihak madrasah dan lainnya. “Capaian saya ini tentunya tidak terlepas dari dukungan mereka-mereka baik dari moriil maupun materil. Saya mendapatkan teman yang berbeda-beda di setiap kabupaten dan mendapatkan materi baru dengan menjadi lebih disiplin, tanggung jawab, tepat waktu, serta masih banyak yang lainnya” Ujar Budi.

Budi Setiawan berpesan untuk adik adik peserta didik MAN 1 Belitung bahwa untuk tetap semangat karena semua butuh proses, setiap impian tidak ada yang instan semuanya harus dilalui dengan latihan dan  kedisiplinan.

Pembina Ekstrakurikuler Paskibra Meri Satia Marlina, mengaku senang anak didiknya kembali masuk ditingkat provinsi. “Merasa senang karena tahun ini anggota Paskibra Mansabel menjadi bagian dari Paskibra di tingkat Provinsi dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Semoga tahun depan anggota Paskibra Mansabel ada yang lolos seleksi ke tingkat nasional,” tukasnya. (Dy)

Post Top Ad

Your Ad Spot