Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Selasa, 20 Juli 2021

DEMI MATSAMA DARING YANG INOVATIF, MAN 1 BELITUNG GARAP WEBSITE MATSAMA

 


Keterangan Foto : Tampilan website matsama MAN 1 BELITUNG

Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung reda berakibat pada pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar pada tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan Beajar Mengajar yang seharusnya menjadi temu kangen pasca liburan akhir tahun antara guru dan peserta didik pada tanggal 12 juli 2021 harus tertunda karena virus Corona. Peserta Didik Kelas XI dan Kelas XII kembali belajar daring melalui E-learning. Terkusus bagi peserta didik baru, mereka harus melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) secara daring yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juli 2021.

MAN 1 Belitung Garap Website Khusus Pelaksanaan MATSAMA  agar kegiatan dapat berlangsung menarik dan inovatif meskipun dilaksanakan secara daring. Sebagai contoh Siswa dapat mengakses kegiatan matsama melalui alamat website http://matsama2021.man1belitung.sch.id. Pelaksanaan visual yang dilaksanakan secara zoom meeting yang disambungkan secara live Youtube, semuanya telah terprogram dalam website tersebut. Beberapa Video Profil Guru, Hymne Madrasah dan Mars MAN 1 Belitung juga dibuat agar menjadi perhatian para peserta didik. “Melalui Website tersebut siswa dapat mengakses jadwal kegiatan dan materi matsama yang akan berlangsung” Ujar Duwiyatno selaku Humas yang mendesain Website tersebut.

 “Kita harus terus berkembang mengikuti era perkembangan zaman. Jika sekarang eranya daring maka kita harus siap,” ujar Drs. Sarwani, orang nomor satu di MAN 1 BELITUNG. Begitu juga menurut Wakil Kesiswaan, Ibu Meri Satia Marlina, S.Pd.I, bahwa MATSAMA menjadi kegiatan penting bagi peserta didik sebelum mereka bergabung dengan siswa, guru, dan pegawai MAN 1 Belitung, untuk itu Guru, Pegawai dan Pembina OSIM Bapak Marie Muhammad, S.Si dan pengurus OSIM juga akan terlibat secara daring sebagai panitia pelaksanaan. “Kita Sukseskan MATSAMA 2021/ 2022 demi kemajuan Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung Tercinta.

Sumber : https://babel.kemenag.go.id/id/berita/505417

Post Top Ad

Your Ad Spot