Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 22 Juli 2021

MATSAMA DARING PESERTA DIDIK BARU MAN 1 BELITUNG SAMBUT DENGAN PENUH ANTUSIAS

 


Keterangan Foto : Kegiatan MATSAMA Daring Hari Pertama di MAN 1 BELITUNG

Tanjungpandan (MAN 1 Belitung) – Senin, 21 Juli 2021 merupakan hari pertama pelaksanaan MATSAMA Tahun Pelajaran 2021/2022. Berbeda dari tahun sebelumnya, Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2021 MAN 1 BELITUNG dilangsungkan melalui daring. Kegiatan Matsama akan berlangsung selama 3 hari, 21-23 Juli 2021. Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui media Zoom Meeting yang dihubungkan langsung secara Live Youtube. Melalui moda daring, materi Matsama Hari pertama meliputi sambutan Kepala MAN 1 BELITUNG, Pengawas Bina Madrasah, dan pembukaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Belitung serta Profil Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung.

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Drs. Sarwani selaku Kepala MAN 1 Belitung. Diawal Zoom Meeting dan Live Youtube madrasah yang berlangsung lebih kurang tiga puluh menit, Kepala Madrasah memberikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa-siswi baru yang berhasil masuk dan bergabung dalam keluarga besar MAN 1 Belitung. Ditengah masa pandemi ini Kepala Madrasah berharap Matsama dengan metode daring atau online ini tidak mengurangi esensi dari tujuan Matsama itu sendiri. “Matsama bertujuan untuk mengenalkan lingkungan madrasah kepada siswa-siswi baru secara keseluruhan, bagaimana proses pembelajaran dilakukan, ciri atau karakter madrasah serta budaya yang berlaku di lingkungan MAN 1 Belitung,” ujar Pengawas Bina Madrasah, Dra. Nunung S, dalam sambutannya Melalui Zoom Meeting. Kemudian, “Siswa baru diharapkan mampu mewarisi spirit para alumni yang sudah banyak menorehkan banyak prestasi untuk MAN 1 Belitung baik dalam bidang akademik maupun non akademik” Pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Belitung, Drs. H. Masdar Nawawi.(adm/rma)

Sumber : https://babel.kemenag.go.id/id/berita/505420/MATSAMA-Daring-Peserta-Didik-Baru-MAN-1-BELITUNG-Sambut-dengan-Penuh-Antusias

Post Top Ad

Your Ad Spot