Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Jumat, 01 Mei 2020

PATUHI PROTOKOL KESELAMATAN, RAPAT KELULUSAN SISWA MANSABEL BERLANGSUNG SINGKAT


bkgi. BELITUNG - Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) pada hari Kamis 30 April 2020 mengadakan rapat penentuan kelulusan siswa kelas dua belas di ruang terbuka madrasah secara singkat dan tertib.
Rapat yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB tersebut terpaksa dilaksanakan hanya dengan mengumpulkan beberapa guru serta pegawai Mansabel yang terkait dengan hasil belajar siswa kelas dua belas. Hal tersebut dikarenakan kewajiban mematuhi peraturan pemerintah di tengah pandemi virus corona yang melanda Indonesia, yaitu larangan untuk berkumpul dan mengumpulkan orang ramai serta jaga jarak.
Rapat kelulusan tersebut tidak dapat dilaksanakan secara online dikarenakan keterbatasan fasilitas yang dimiliki madrasah dan para guru di rumah. Demi keselamatan bersama rapat dilaksanakan dengan mematuhi protokol keselamatan yang dianjurkan oleh pemerintah, yaitu seluruh peserta rapat wajib mencuci tangan jika akan dan setelah memegang sesuatu, menggunakan masker, tidak bersentuhan atau bersalaman, serta menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.
Meski demikian rapat yang dihadiri oleh Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Belitung Dra. Nunung dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Setelah dibuka oleh Mustafa, SE selaku Kaur TU, Kepala Madrasah Drs. Sarwani memberikan arahan singkat dihadapan peserta rapat. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan berbagai hasil belajar siswa oleh wali kelas dari segi pengetahuan dan sikap. Selanjutnya pemaparan hasil Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBN-BK) dan Ujian Madrasah (UM) oleh Indarti Purwo Utami, M.Si selaku Waka Kurikulum. Pemaparan juga dilakukan oleh Waka Kesiswaan Oce Bakara, SE seputar prestasi siswa, baik bidang akademik maupun non akademik.
Rencananya hasil kelulusan akan diumumkan secara online pada tanggal 2 Mei 2020 melalui website http://www.man1belitung.sch.id. Seluruh siswa kelas dua belas dapat melihat langsung dan mengakses hasil kelulusan tersebut secara mandiri.
Rapat tersebut sekaligus membahas tentang kepanitiaan dan metode Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Belitung Tahun Pelajaran 2020/2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020.
Kurang dari satu jam rapat kelulusan siswa kelas dua belas dan pembahasan seputar PPDB selesai dilaksanakan. Seluruh peserta rapat membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing demi menjaga diri dan keluarga dari ancaman Covid-19.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot