Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 13 Agustus 2020

PENYERAHAN APD KEPADA GURU DAN PEGAWAI MANSABEL

 


bkgi. Belitung -  Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) Drs. Sarwani pada hari Rabu 12 Agustus 2020 menyerahkan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada guru dan pegawai di Ruang TU madrasah. APD yang diserahkan berupa 1 buah face shield, 1 buah masker kain, dan 1 botol hand sanitizer.

Pembagian APD kepada seluruh guru dan pegawai Mansabel bertujuan untuk memberikan rasa aman selama melaksanakan tugas di madrasah. Terlebih bagi guru yang rencananya akan memulai pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat. Hal tersebut juga sebagai persiapan diri guru dan pegawai untuk berada di antara siswa pada masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Tiga jenis APD tersebut sengaja dianggarkan oleh madrasah dan diberikan secara gratis demi kemanan bersama. Meskipun dari segi nilai atau harga APD tersebut tidak tergolong mahal, namun pihak madrasah mengadakannya untuk kebersamaan dan keseragaman.Setidaknya kebersamaan dan keseragaman dapat menambah semangat guru dan pegawai Mansabel dalam menjalankan aktivitas di madrasah. Demikian ujar Slamet Swaldi, S.Sos.I Wali Kelas X IPS 2 yang menerima secara simbolis APD dari Kepala Madrasah.

Sebelum memberikan paket APD kepada guru dan pegawai, pihak madrasah juga telah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan, seperti fasilitas cuci tangan dalam jumlah yang banyak serta 2 buah alat pengukur suhu tubuh. Protokol kesehatan pun telah dijalankan dengan baik, termasuk penggunaan masker.Usai menerima paket APD, masing-masing guru dan pegawai mencoba untuk memakainya dan memanfaatkannya dengan baik.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot