Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 27 Februari 2020

28 SISWA SMP/MTS IKUTI SNPDB MAN ICB DI MANSABEL



bkgi. Belitung - Sejumlah siswa SLTP mengikuti Tes Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Bangka Tengah (MAN ICB) Tahun Pelajaran 2020/2021 di MAN 1 Belitung (Mansabel) pada hari Sabtu 22 Februari 2020.
Tes SNPDB MAN ICB yang berlangsung di Laboratorium Komputer Mansabel diikuti oleh 28 peserta dari beberapa SMP/MTs Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Tes dibuka langsung oleh Faray Tody selaku Panitia seleksi, didampingi oleh Andri Wijaya yang kemudian membacakan teknis pelaksanaan dan Tata Tertib SNPDB.
Dimulai tepat pukul 08.00 WIB, tes dilaksanakan sebanyak 2 sesi dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Bertindak sebagai Proktor/Teknisi pada tes yang berbasis komputer tersebut adalah Amir Sujaka selaku pengelola Laboratorium dan sebagai pengawas ruangan adalah Meri Satia Marlina selaku Guru Mansabel.
Seyogyanya tes dilaksanakan di MAN ICB, namun karena jarak tempuh dari Belitung ke Bangka Tengah sangat jauh dan membutuhkan banyak biaya, maka panitia seleksi memberikan kemudahan bagi peserta dari Belitung dan Belitung Timur untuk melaksanakan tes di Mansabel. Demikian disampaikan oleh panitia seleksi dari MAN ICB.
Berlangsung selama kurang lebih 4 jam seluruh peserta yang telah terdaftar hadir pada pelaksanaan tes tersebut dan dapat menyelesaikan tes dengan lancar tanpa kendala, baik dari segi perangkat komputer maupun sistem aplikasi soal, meskipun wilayah Belitung diguyur hujan lebat.
Peserta yang berjumlah 28 orang tersebut akan bersaing dengan 250 lebih peserta lainnya yang berasal dari SMP/MTs se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat masuk ke MAN ICB. Sementara pihak MAN ICB pada tahun pelajaran 2020/2021 rencananya hanya akan menerima siswa sebanyak 96 orang sesuai dengan kapasitas madrasah. Demikian diinformasikan oleh Farai Tody.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot