Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 27 Februari 2020

MANSABEL TERIMA KUNJUNGAN PERSAHABATAN SMAN 1 KELAPA KAMPIT


bkgi. BELITUNG - Kamis 20/02/2020 MAN 1 Belitung (Mansabel) pada hari Kamis 20 Februari 2020 menerima rombongan kunjungan persahabatan dari keluarga besar SMA Negeri 1 Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur dalam rangka mempererat silaturahmi antara dua sekolah. Kedatangan rombongan pada pukul 08.30 WIB disambut dengan tarian Selamat Datang dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan.
Pada upacara pembukaan, Oce Bakara, SE. selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan menyampaikan ucapan selamat datang kepada keluarga besar SMAN 1 Kelapa Kampit yang telah berkenan untuk berkunjung ke Mansabel. Selanjutnya beliau berharap kunjungan tersebut dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif agar hubungan kedua sekolah tetap terjalin baik dan semakin erat.
Tidak hanya berkunjung, keluarga besar SMAN 1 Kelapa Kampit juga telah menyiapkan tim olahraga siswa untuk bertanding melawan tim olahraga Mansabel. Ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu sepak bola, futsal, voli, bulu tangkis, dan catur. Masing-masing cabang pertandingan diatur langsung oleh panitia yang telah disiapkan.
Selama pertandingan seluruh siswa, guru, dan pegawai dari dua sekolah nampak berbaur dan memberikan suport dengan semangat. Sesekali pertandingan diselingi dengan hiburan organ tunggal yang dibawakan oleh siswa-siswi Mansabel.
Pertandingan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.
Meskipun dalam sebuah pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah, namun hal itu bukankah sebuah permasalahan dalam pertandingan tersebut. Yang terpenting adalah kebersamaan dan kekompakkan yang dapat memprerat persahabatan kedua sekolah. Demikian dituturkan oleh Bapak Oce Bakara saat berada di Lapangan Bola.
Pukul 13.00 WIB usai melaksanakan sholat Dzuhur rombongan keluarga besar SMAN 1 Kelapa Kampit berpamitan untuk melanjutkan perjalannya ke beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Belitung. Kunjungan persahabatan diakhiri dengan foto bersama dan bersalam-salaman antara keluarga besar Mansabel dan SMAN 1 Kelapa Kampit.(Meri/vie)

Post Top Ad

Your Ad Spot