Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 27 Februari 2020

Upacara Senin Pagi, Mansabel Hadirkan Kapolsek Tanjungpandan Sebagai Pembina



bkgi. Belitung - Senin 17/02/2020 Upacara bendera Senin pagi 17 Februari 2020 di halaman MAN 1 Belitung (Mansabel) dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Hadir sebagai Pembina Upacara AKP Poltak Sintong T Purba, SIK selaku Kapolsek Tanjungpandan.
Dalam pelaksanaan upacara bendera di Mansabel, selain kepala madrasah dan guru yang secara bergiliran menjadi pembina upacara, pihak madrasah juga mengundang pembina dari instansi lain pada waktu tertentu. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan memperluas wawasan serta mendapatkan informasi yang belum diketahui oleh warga Mansabel.
Pembina upacara yang diundang adalah seseorang yang berada di bawah naungan instansi atau lembaga tertentu yang mampu memberikan motivasi dan informasi aktual untuk kemajuan pendidikan di Mansabel, serta untuk memberikan informasi yang dibutuhkan terkait dunia pendidikan dan kemasyarakatan.
Berlangsung selama 45 menit upacara bendera diisi dengan tertib upacara yang salah satunya adalah amanat dari pembina upacara.
Dalam amanatnya AKP Poltak Sintong T Purba, SIK menyampaikan bahwa seluruh siswa MAN 1 Belitung harus mampu memotivasi diri untuk giat belajar dengan baik demi tercapainya cita-cita. Selanjutnya beliau mengingatkan kepada seluruh peserta upacara supaya tidak terlibat pada tindak pidana jenis apapun yang dapat merusak masa depan. Dalam perkembangan zaman yang sudah canggih, siswa-siswi harus pandai memanfaatkan handphone atau android dan media sosial yang ada, jangan sampai menjadi boomerang bagi diri sendiri. Pada akhir amanatnya, beliau menghimbau supaya para siswa mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendaraan, serta bijak dalam menggunakan perangkat keselamatan berkendara.
Kehadiran sosok Kapolsek dihadapan siswa Mansabel tentunya akan membawa suasana yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera. Terlebih ketika pembina upacara menyampaikan amanatnya, seluruh peserta upacara terlihat khidmat mendengarkan paparan sang pembina yang berasal dari kepolisisan. Oleh karena itu, mansabel tetap akan mengagendakan minimal satu kali dalam sebulan untuk menghadirkan pembina upacara dari luar madrasah. Demikian dituturkan oleh Mustafa,SE selaku Kepala Urusan Tata Usaha Mansabel.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot