Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Rabu, 29 Juli 2020

PEKAN TERAKHIR BULAN JULI, MANSABEL TERIMA KUNJUNGAN KABID MADRASAH DAN KURIKULUM


bkgi.Belitung-Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) menerima kunjungan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kurikulum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Nasution, M.Pd.I didampingi oleh Seksi Sarana Prasarana Moh. Riduan, SE. Kedatangan beliau dan rekannya disambut baik oleh Kepala MAN 1 Belitung Drs. Sarwani bersama Kaur TU Mustafa, SE.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui jumlah peserta didik baru Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diterima di Mansabel. Selain itu Kabid. Penmad juga meninjau persiapan madrasah terkait akan dimulainya pembelajaran tatap muka, terutama untuk kesiapan protokol kesehatan. Beliau juga menanyakan kelanjutan rencana pembangunan gedung baru madrasah.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala MAN 1 Belitung menyampaikan tentang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 dan jumlah peserta didik yang diterima, yaitu sebanyak 180 peserta didik. Beliau juga menyampaikan bahwa pihak MAN 1 Belitung telah menyiapkan peraturan terkait protokol kesehatan untuk pembelajaran tatap muka nantinya, baik dari segi sarana maupun prasarana.

Selanjutnya Kepala Madrasah menjelaskan tentang pembelajaran online yang sedang berlangsung di MAN 1 Belitung. Hingga pertengahan minggu ketiga tahun pelajaran baru proses pembelajaran di Mansabel menggunakan e-learning. Seluruh guru dan pegawai tetap hadir seperti biasanya dan menyampaikan pembelajaran tersebut dari madrasah.

Usai berbincang dan berkoordinasi di ruang kepala madrasah, Kabid Madrasah bersama Kepala Mansabel meninjau lokasi yang rencananya akan dijadikan tempat pembangunan gedung baru MAN 1 Belitung. Lokasi tersebut berjarak sekitar tiga kilometer dari gedung Mansabel saat ini.

Bersama Kaur TU Mustafa, SE dan Waka Sarana Mansabel Sumiati, S.Ag, Pak Nasution melihat dan memastikan tiap titik batas tanah yang telah menjadi milik Mansabel tersebut. Beliau berharap ketika nantinya gedung baru madrasah akan dibangun supaya dikordinasikan dan dikoordinir dengan baik, terutama posisi bangunan dan arah bangunannya mengingat tanah tersebut berada di tengah-tengah tanah kavling komersil.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot