Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Jumat, 20 Agustus 2021

MAN 1 BELITUNG LAKSANAKAN TRY OUT ANBK

 

Belitung - Pada 18-19 Agustus 2020 Madrasah Aliyah Negeri  1 Belitung menyelenggarakan Try Out Asesmen Nasional (AN), yang diikuti oleh peserta didik kelas XI sejumlah 100 peserta.  Kegiatan try out  ini terselenggara dengan bekerja sama dengan Edubrand. Menurut Drs. Sarwani, selaku Kepala MAN 1 Belitung, bahwa Try Out ini dimaksudkan agar para peserta didik mengenal sejak awal gambaran tentang AN karena kegiatan asesmen ini merupakan hal baru yang dicanangkan pemerintah sebagai bentuk evaluasi pendidikan pengganti Ujian Nasional (UN). AN secara resmi direncanakan akan dimulai pada tahun  2021, yang selanjutnya akan menjadi kegiatan rutin tahunan.

Materi  kegiatan Try Out Asesmen Nasional (AN) yang diselenggarakan selama dua hari tersebut dapat diuraikan sebagai berikut:

Hari pertama, meliputi, Soal Literasi dan Survey Karakter 

Hari Kedua, meliputi: Soal Numerasi Survey Lingkungan Belajar  

Pada dasarnya Try Out AN Edubrand ini dapat dikerjakan secara online yang bisa dilakukan di madrasah ataupun di luar madrasah. Namun untuk kepentingan pembinaan dan pengawasan, Try Out AN MAN 1 Belitung dilaksanakan di madrasah. Dalam pelaksanaannya MAN 1 Belitung senantiasa memperhatikan protokol kesehatan mencuci tangan saat datang, menjaga jarak fisik, dan mengenakan masker. Agar dapat terlaksana skenario jarak fisik, siswa dibagi dalam 2 (dua) sesi keberangkatan yaitu pukul 07.30 WIB dan 10.00 WIB serta peserta didalam ruangan hanya 15 peserta saja.(duwi)

Post Top Ad

Your Ad Spot