Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 26 Agustus 2021

SISWA MAN 1 BELITUNG SEMANGAT BERJUANG DALAM KSM TAHUN 2021

 


Belitung– Enam siswa MAN 1 Belitung mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online Tahun 2021 Tingkat Kabupaten, Sabtu (21/8). Dari enam bidang mata pelajaran yang dilombakan di tingkat MA, MAN 1 Belitung mengikutsertakan peserta didik terbaiknya. Enam siswa tersebut mewakili bidang Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Kompetisi ini di dampingi oleh Indarti Purwo Utami, S.Si, M.Pd.  Selaku Wakil Kesiswaan Bidang Kurikulum. Beliau berharap keenam peserta tetap semangat berjuang dalam mengerjakan soal soal KSM.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala MAN 1 Belitung juga memantau pelaksanaan KSM di MAN 1 BELITUNG. “Semoga siswa siswi MAN 1 Belitung mendapat hasil yang maksimal dan lolos hingga di tingkat Nasional,” pungkas Drs. H. Masdar Nawawi.

Salah satu peserta mapel Matematika, Muhammad Taufik, menyatakan sangat bersyukur bisa mewakili MAN 1 Belitung untuk mengikuti KSM tingkat kabupaten. “Suatu kebanggaan bagi saya dapat mengikuti kompetisi ini, Meski soalnya cukup sulit, semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat menjadi bekal untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap siswa kelas XII.

“Pelaksanaan KSM sendiri dibagi menjadi tiga sesi dalam satu hari dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” proktor MAN 1 Belitung, Melyanti, menyampaikan hal tersebut usai pelaksanaan KSM yang bertempat di Ruang Kelas. (Duwi/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot