Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 11 Maret 2021

CAPAS MANSABEL LATIHAN BERSAMA DI SMAPI

 

bkgi.Belitung-Sejumlah Calon Paskibra MAN 1 Belitung (Mansabel) melakukan latihan bersama dengan Calon Paskibra SMA PGRI (SMAPI) Tanjungpandan yang diselenggarakan oleh Purna Paskibra Sekolah (PPS) SMAPI. Sebelum berangkat menuju SMAPI anggota Paskibra Mansabel yang berjumlah 65 orang melaksanakan apel pagi yang langsung diambil alih oleh Pembina Paskibra Meri Satia Marlina, S.Pd.I di halaman madrasah.Minggu (28/02/2021)

Latihan bersama merupakan program kegiatan ekstrakulikuler Paskibra sekolah sebagai bentuk evaluasi diri, baik anggota Paskibra Mansabel maupun SMAPI. Selain itu kegiatan latihan bersama juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara anggota Paskibra Mansabel dan SMAPI. Demikian disampaikan oleh Roro Suparsinah, S.Pd selaku Pembina Paskibra SMAPI saat bertindak sebagai Pembina pada upacara pembukaan.

Peserta kegiatan latihan diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat masa pandemi belum berakhir. Seluruh peserta telah menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker selama latihan, kecuali saat-saat tertentu.

Usai upacara pembukaan seluruhnya mengatur barisan dan melakukan pemanasan selama 15 menit. Kemudian dilanjutkan dengan lari sejauh 3 km dan baris berbaris. Kegiatan yang berlangsung di bawah terik matahari tidak menyurutkan semangat para calon Paskibra untuk terus berlatih dan mengikuti komando dari pengambil alih pasukan yang tidak lain adalah anggota PPS kedua sekolah tersebut.

Latihan bersama juga diisi dengan pembinaan dan penyampaian materi oleh dua orang anggota TNI dari Kodim 0414/Belitung yaitu Bonihan (alumni Mansabel) dan Gilang (alumni SMAPI). Keduanya juga merupakan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung. Mereka sengaja hadir untuk memberikan motivasi kepada para anggota Paskibra yang sedang berlatih.

Tepat pukul 12.00 WIB latihan bersama selesai dilaksanakan dan langsung ditutup oleh Pembina Paskibra SMAPI pada upacara penutupan. Sebagai bentuk persahabatan, peserta dari kedua sekolah melakukan foto bersama dan teriakan yel-yel dengan semangat.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot