Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 11 Maret 2021

AKSI GALANG DANA OSIM MANSABEL

 


bkgi. Belitung – Senin 22/02/2021 Sebanyak 20 siswa MAN 1 Belitung (Mansabel) yang tergabung dalam keanggotaan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Masa Bakti 2020/2021 melakukan aksi penggalangan dana di perempatan Jl. Sriwijaya Tanjungpandan Kabupaten Belitung pada Selasa sore 09 Februari 2021. Aksi tersebut merupakan program tahunan yang telah dibuat dan disepakati bersama oleh pembina dan anggota OSIM, serta mendapat izin dari pihak madrasah.

Anggota OSIM tersebut menggalang dana secara bergantian dari pukul 14.30 – 17.00 WIB dengan sasaran para pengguna jalan yang berhenti di lampu merah. Aksi tersebut bertujuan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Selain itu, aksi galang dana para anggota OSIM merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia dan sebagai ungkapan syukur karena mereka masih dijauhkan dari bencana seperti yang banyak terjadi di tanah air. Demikian dijelaskan oleh Fadel selaku Ketua OSIM. Fadel juga berharap supaya apa yang mereka lakukan dapat menjadi contoh bagi teman-teman yang lainnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Pembina OSIM Duwiyatno, S.Si membenarkan adanya aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota OSIM. Beliau mendukung program yang telah dibuat demi melatih diri siswa agar memiliki rasa simpati dan empati terhadap orang lain yang mengalami musibah dan membutuhkan bantuan. Selama kurang lebih dua jam para anggota OSIM berhasil menumpulkan uang sejumlah Rp. 4.200.000 dari pengguna jalan yang berhenti di lampu merah. Uang yang terkumpul tidak diantarkan langsung kepada korban bencana, melainkan disalurkan melalui tiga lembaga penyalur zakat, infaq, dan sadaqoh.

Pada hari Sabtu 13 Februari 2021 anggota OSIM mengantarkan uang sebesar Rp. 1.400.000 ke Kantor Lazismuh Kabupaten Belitung. Selanjutnya dengan jumlah yang sama mereka mengantarkan uang sumbangan tersebut ke Sekretariat ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kabupaten Belitung pada hari Senin 15 Februari 2021 dan ke Kantor BAZNAS Kabupaten Belitung pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021.(Meri/vie)

Post Top Ad

Your Ad Spot