Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 11 Maret 2021

SOSIALISASI PROGRAM INDUKSI BAGI GURU PEMULA TAHUN 2021 DI MANSABEL

 


bkgi.Belitung-Sebanyak delapan Guru CPNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Belitung mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Induksi Bagi Guru Pemula Tahun 2021 pada hari Senin (08/03/21).

Sosialisasi yang berlangsung di Ruang Guru MAN 1 Belitung (Mansabel) diikuti oleh delapan guru CPNS, yaitu lima orang dari MAN 1 Belitung, satu orang dari MTsN 1 Belitung, dan dua orang dari MIN 1 Belitung. Lima CPNS dari Mansabel adalah Dewi Yulia Noviarti, S.Pd, Dodi Saputra, S.Pd, Eyes Christa Ramadhani Putri, S.Sn, Fitri Indaswari Oktavia, S.Si, dan Linda Susanti, S.Pd.

Sosialisasi yang diselengarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah dan Kurikulum Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dibuka langsung oleh Kabid Pendidikan Madrasah dan Kurikulum Drs. H. Nasution, M.Pd.I pada pukul 15.00 WIB didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Belitung Drs. H. Huziadi Husin.

Sosialisasi juga dihadiri oleh Pengawas Madrasah Dra. Nunung S dan Dra. Hj. Susinawati Ilyas. Selain itu, juga hadir Kepala MAN 1 Belitung, MTsN 1 Belitung, dan MIN 1 Belitung. Seluruhnya mendengarkan apa yang disampaikan oleh Kabid Penmad berkaitan dengan program induksi bagi guru pemula.

Beliau menyampaikan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah untuk menghimbau para guru CPNS agar menyesuaikan diri dan dengan keadaan lingkungan dan memahami kondisi wilayah tempat kerjanya. Kemudian menyesuaikan diri dengan budaya madrasah, serta beradaptasi dan berkomunikasi dengan baik di tempat tersebut.

“Sebaiknya guru yang masuk ke madrasah itulah yang menyesuaikan diri dengan budaya madrasah tersebut,” tutur Pak Nasution.

Selebihnya beliau menjelaskan tentang fungsi program induksi bagi guru pemula, teknis pelaksanaan program induksi, siapa saja yang terlibat di dalamnya, dan apa saja yang harus dilakukan oleh guru CPNS selama pelaksanaan program induksi tersebut.

Beberapa pertanyaan yang muncul dari peserta sosialisasi ditanggapi langsung oleh Pak Nasution. Beliau berharap nantinya kegiatan induksi bagi guru pemula dapat berjalan sesuai rencana. Sosialisasi berjalan lancar dan ditutup langsung oleh Kasi Penmad pada pukul 16.00 WIB.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot