Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Sabtu, 31 Agustus 2019

BUDAYAKAN MENABUNG, MAN 1 BELITUNG JALIN KERJA SAMA DENGAN BANK MANDIRI

bkgi. Belitung - Sosialisasi budaya menabung dilaksanakan setiap awal tahun pelajaran kepada seluruh siswa MAN 1 Belitung, Sabtu 31 Agustus 2019. Hal ini dilakukan untuk ikut menyukseskan gerakan “Ayo Menabung di Bank” dan edukasi perbankan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia.
Pada tahun ini MAN 1 Belitung bekerja sama dengan Bank Mandiri melalui pembukaan rekening tabungan simpanan pelajar (Simpel) bagi para peserta didik. Sejak ditandatanganinya perjanjian kerja sama pada tanggal 18 Juli 2019 hingga saat ini nasabah yang merupakan peserta didik MAN 1 Belitung sudah berjumlah lebih dari 40 orang. Metode pelaksanaan yang dilakukan oleh pihak Bank Mandiri adalah dengan cara melakukan pelayanan di madrasah oleh 2 orang pegawai Bank Mandiri setiap hari Jumat Pukul 09.00 s.d 11.00 wib.
Bagi peserta didik MAN 1 Belitung cara seperti ini sangat memudahkan dalam menabung karena mereka tidak perlu ke Bank dan antri bersama nasabah lainnya. Selain itu jumlah minimal tabungan Simpel juga tergolong kecil, yaitu dua puluh ribu rupiah sesuai dengan kemampuan seorang pelajar. “Sejak buka rekening tabungan Simpel, saya sangat rajin menabung karena tidak perlu jauh-jauh datang dan antri di Bank, lagi pula tidak perlu menunggu uang banyak untuk menabung”. Demikian dituturkan oleh Nindi salah satu peserta didik MAN 1 Belitung yang menjadi nasabah Tabungan Simpel Bank Mandiri.(Meri/rma).

Post Top Ad

Your Ad Spot