Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 05 Agustus 2019

MENGENAL ORGANISASI DI MAN 1 BELITUNG


bkgi. BELITUNG - Senin 05/08/2019 Salah satu organisasi yang ada di sekolah tingkat SLTA adalah Organisasi Intra Sekolah (OSIS). OSIS adalah sarana bagi peserta didik untuk belajar berorganisasi sebelum nantinya mereka terjun ke masyarakat.
MAN 1 Belitung adalah salah satu SLTA yang di dalamnya juga terdapat organisasi berupa OSIS. Pada Tahun Pelajaran 2019/2020 Ketua OSIS MAN 1 Belitung dipilih secara demokratis. Namun untuk anggota atau pengurus lainnya dipilih berdasarkan musyawarah antara Pembina OSIS, dewan guru, dan ketua OSIS terpilih. Kepengurusan OSIS berjalan selama satu tahun pelajaran. Setiap pengurus OSIS akan mengakhiri masa baktinya pada awal tahun pelajaran baru. Kemudian akan dilanjutkan oleh pengurus yang baru berdasarkan surat keputusan tentang Kepengurusan OSIS yang ditandatangani oleh kepala madrasah.
Dilantiknya pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 mengawali realisasi program kerja yang telah disusun bersama. Pelantikan yang dilaksanakan setelah upacara bendera Senin pagi tanggal 5 Agustus 2019 berlangsung tertib diikuti seluruh dewan guru dan pengurus OSIS baik yang baru terpilih maupun pengurus purnatugas. Dalam pelantikan dibacakan naskah pelantikan oleh Drs. Sarwani selaku kepala madrasah diikuti seluruh pengurus OSIS baru. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kepengurusan OSIS lama kepada Pengurus OSIS yang baru. Dengan demikian tonggak kepemimpinan dalam organisasi siswa intra sekolah MAN 1 Belitung untuk satu tahun pelajaran dipenuhi dengan wajah baru dan beberapa program kerja yang baru pula. (Meri/vie)

Post Top Ad

Your Ad Spot