Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Selasa, 20 Agustus 2019

Tiga orang siswa dan satu orang siswi MAN 1 Belitung berhasil lolos pada seleksi Paskibra Tahun 2019


Selasa (20/08)---Pengibaran bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-74 Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 di Lapangan Stadion Kabupaten Belitung berjalan sesuai rencana. Seluruh anggota pasukan yang berjumlah 32 siswa dari sepuluh SMA/SMK/MA bertugas dengan baik. Anggota pasukan yang telah melalui pendidikan dan pelatihan selama 20 hari mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab. Mereka adalah siswa-siswi SMA sederajat yang dipilih melalui seleksi Pasukan Pengibar Bendera Tahun 2019 oleh TNI-POLRI dan PPI.
Tahun ini tiga orang siswa dan satu orang siswi MAN 1 Belitung berhasil lolos pada seleksi Paskibra Tahun 2019 dan mewakili madrasah. Mereka adalah Suhendri siswa kelas XI IIS 3, Oktaria Purnamasari siswi kelas XI MIA 1, Aziz Geri Nugroho siswa kelas XI MIA 1, dan Hikmal Suhirman siswa kelas XI IIS 2. Meskipun tidak mewakili ke tingkat provinsi dan nasional, mereka tetap berlatih dan bertugas dengan baik sesuai peraturan dari para pelatih.
Ditemui pada hari Senin 19 Agustus 2019 setelah upacara bendera Senin pagi di madrasah, siswa-siswi yang menjadi anggota Paskibra tingkat kabupaten tersebut mengaku senang dan bangga menjadi anggota Paskibra tahun ini dan akan berbagi ilmu yang mereka dapatkan selama pelatihan dan pendidikan kepada teman-teman di madrasah. “Kami siap berbagi pengalaman bersama teman-teman di madrasah tentang kegiatan selama masa diklat dan hari pelaksanaan pengibaran bendera,” tegas Oktariana.(Meri/SN)

Post Top Ad

Your Ad Spot