Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Sabtu, 31 Agustus 2019

TAMPIL ATRAKTIF, MARCHING BAND GEMA INSANI MAN 1 BELITUNG TURUT MERIAHKAN KARNAVAL KEMERDEKAAN



BELITUNG - Karnaval Kemerdekaan yang digelar hari Rabu  28 Agustus 2019 pada siang hingga malam hari di sepanjang jalan Jendral Sudirman Tanjungpandan Belitung berlangsung meriah. Ajang yang diadakan sekali dalam setahun itu adalah bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-74  RI diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung.
Kegiatan tersebut diikuti oleh para pelajar dan masyarakat dari berbagai elemen dengan menampilkan karya yang kreatif dan inovatif. Karnaval Kemerdekaan diawali dengan parade jalan kaki dan diikuti oleh sepeda hias serta motor dan mobil hias.
Karnaval tahun ini bertambah meriah dengan tampilnya 10 unit drumband dan marching band dari berbagai sekolah dan instansi. Penampilan drumband dan marching band adalah sajian yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton karnaval. Selain membawakan berbagai lagu yang menarik dengan alat-alat marching band, pasukan yang dipandu oleh mayoret ini biasanya menampilkan atraksi-atraksi yang menarik dihadapan penonton.
Marching Band Gema Insani (MBGI) MAN 1 Belitung adalah salah satu marching band yang ikut dalam karnaval kemerdekaan tahun ini. Tampil diurutan ke sepuluh MBGI mengawali rombongan parade jalan kaki tingkat instansi dan umum. Start dari depan Lanud Kabupaten Belitung hingga finish di Taman Hiburan Pantai Tanjung Pendam MBGI menampilkan berbagai atraksi di hadapan para penonton terutama saat jeda perjalanan.
Dibawah binaan Duwiyatno MBGI setiap tahun tampil pada karnaval kemerdekaan dan berbagai parade yang diselenggarakan oleh instansi tertentu. Beliau berharap MBGI selalu eksis dalam berbagai kegiatan dan tampil maksimal meskipun bukan dalam perlombaan. Semoga Para Pelatih Novi Maulana, David Gunawan, Manda Saputra, M. Sodiq dan Merlita tetap selalu memberikan eksistensi nya dalam Marching Band Gema Insani, MAN 1 Belitung. (red meri, ed duwi )





Post Top Ad

Your Ad Spot