Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Sabtu, 31 Agustus 2019

OSIS MAN 1 BELITUNG IKUT MERIAHKAN KARNAVAL KEMERDEKAAN


BELITUNG - Jumat 30/08/2019 Karnaval Kemerdekaan yang digelar pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019 di sepanjang jalan Jendral Sudirman Tanjungpandan Belitung berlangsung meriah. Ajang yang diadakan sekali dalam setahun itu adalah bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke 74 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung. Diikuti oleh para pelajar dan masyarakat dari berbagai elemen dengan menampilkan karya yang kreatif dan inovatif. Karnaval Kemerdekaan diawali dengan parade jalan kaki dan diikuti oleh sepeda hias serta motor dan mobil hias. Karnaval kemerdekaan yang mengangkat tema “Nature For Future atau Dengan Sampah Menjadi Berkah” tersebut diikuti oleh 252 rombongan parade jalan kaki. Star dari depan Lanud Kabupaten Belitung parade berjalan sejauh lebih kurang 7 kilometer hingga finish di Taman Hiburan Pantai Tanjung Pendam.
Seperti tahun-tahun sebelumnya karnaval kemerdekaan tahun ini didominasi oleh kalangan pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi. Selain menghiasi diri dengan penampilan yang menarik, rombongan karnaval juga membawa hasil karya yang telah disiapkan sesuai dengan tema karnaval. Untuk tingkat pelajar SMA sederajat diikuti oleh 13 sekolah yang salah satunya adalah MAN 1 Belitung.
Dengan bermodalkan barang bekas terutama yang berbahan plastik dan kertas, rombongan parade anggota OSIS MAN 1 Belitung menampilkan berbagai hasil karya yang menarik, diantaranya busana yang terbuat dari kantong plastik, kertas koran, bekas karung beras, miniatur pesawat dari botol bekas air mineral, serta tulisan-tulisan yang menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan menjadikan barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai positif. (Meri/vie)

Post Top Ad

Your Ad Spot