Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Sabtu, 31 Agustus 2019

JALIN SILATURRAHMI, MARCHING BAND MAN 1 BELITUNG LATIHAN BERSAMA




bkgi. Belitung - Marching Band Gema Insani (MBGI) MAN 1 Belitung untuk kedua kalinya melakukan latihan bersama dengan unit drumband lain. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturrahmi dan berbagai ilmu seputar marching band. Selain itu, latihan bersama juga merupakan program kegiatan MBGI yang harus terlaksana minimal 2 kali dalam setahun.
Latihan bersama yang dilaksanakan pada hari Kamis 29 Agustus 2019 di SMP Muhammadiyah Tanjungpandan melibatkan 3 unit marching band yang berasal dari 2 kabupaten yaitu Belitung dan Belitung Timur. Tiga unit marching band yang tergabung di dalamnya adalah Marching band Gema Insani (MBGI) MAN 1 Belitung, Drumband SMP Muhammadiyah Tanjungpandan, dan Gita Swara Muhammadiyah (GSM) MTs Muhammadiyah Gantung dari Kabupaten Belitung Timur
Latihan bersama yang dibuka langsung oleh Kepala SMP Muhammadiyah Tanjungpandan tersebut berjalan dengan lancar, diawali dengan penampilan dari MBGI MAN 1 Belitung dan dilanjutkan oleh Drumband GSM  MTs Muhammadiyah Gantung. Selain menampilkan kemampuan masing-masing unit dalam membawakan lagu, penampilan bersama seluruh unit yang tergabung pada latihan bersama juga menjadi pokok acara pada kegiatan tersebut. Latihan bersama diakhiri dengan pertukaran cendera mata antara unit drumband oleh pembina masing-masing unit. Semoga Para Pelatih Novi Maulana, David Gunawan, Manda Saputra, M. Sodiq dan Merlita tetap selalu memberikan eksistensi nya dalam Marching Band Gema Insani, MAN 1 Belitung.(red Meri ed Duwi).







Post Top Ad

Your Ad Spot