Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Sabtu, 03 Agustus 2019

Madrasah Hebat Bermartabat, Moto Baru Madrasah



Madrasah Hebat Bermartabat diusung oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam sebagai moto atau slogan baru bagi madrasah. Sebelum 'Madrasah Hebat Bermartabat' telah dikenal moto madrasah sebelumnya yakni 'Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah'.
Slogan baru ini diharapkan akan semakin memacu madrasah dalam menjadi lembaga pendidikan yang lebih unggul dibandingkan sekolah umum.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata hebat merupakan bentuk adjektiva (kata yang menjelaskan nomina atau pronomina) yang memiliki arti terlampau, amat sangat (dahsyat, ramai, kuat, seru, bagus, menakutkan, dan sebagainya). Sedangkan bermartabat merupakan bentuk kata kerja dari martabat yang berarti memiliki tingkat harkat kemanusiaan atau harga diri.

Sedang oleh Direktur KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag, A. Umar, MA, hebat tidak hanya tercermin dari bangunan fisik saja melainkan juga hebat pada siswa dan lulusan madrasah, hebat dalam gurunya mengajar, hebat dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, hebat prestasi, hebat kualitas siswa serta hebat dalam tata kelola kelembagaan.

Post Top Ad

Your Ad Spot