Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Sabtu, 03 Agustus 2019

PEMBELAJARAN DEMOKRASI DI MAN 1 BELITUNG


Keterangan Foto : Pemaparan Visi Misi dan Program Kerja Calon Ketua OSIS MAN 1 Belitung

bkgi, BELITUNG - Selasa (30/07) Keberadaan kepemimpinan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di MAN 1 Belitung sangat membantu Madrasah dalam merealisasikan program-program yang berkaitan langsung dengan peserta didik. OSIS sebagai ujung tombak pelaksana program tersebut sudah semestinya dikomandoi oleh seorang ketua selaku pemegang tampuk kepemimpinan. Oleh karenanya untuk menjadi seorang ketua OSIS di MAN 1 Belitung wajib mengikuti proses dan tahapan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan OSIS Madrasah (KPOM) selaku penyelenggara.

Dimulai dengan tahapan pendaftaran administrasi, dilanjutkan dengan wawancara, pemaparan visi misi dan program kerja melalui kampanye monologis dan dialogis serta debat kandidat secara terbuka sebelum pemilihan. Diikuti oleh tiga pasang calon yang harus berkompetisi merebut suara terbanyak yang akan melanjutkan kepengurusan masa khidmad 2019-2020.

Bertempat di lapangan upacara dimulai pukul 08.00 WIB tiga kandidat telah berkumpul siap menyampaikan dan memaparkan visi misi serta program kerja, tak kalah antusias para siswa dan dewan guru turut hadir sebagai panelis. Pada pukul 11.00 WIB usai penghitungan kertas suara pasangan 02 Wahyu-Deva dengan program unggulan ‘One Day One Ayat’ mampu meraup suara terbanyak dengan 306 suara, suara terbanyak kedua diraih oleh pasangan nomor urut 3 Fadel-Eva dengan perlohan 110 suara dan nomor urut 3 Feli-Fauziah dengan perolehan suara 68 Suara. Dengan demikian maka pemenang dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS MAN 1 Belitung adalah pasangan nomor urut 02. (Meri/AI)

Post Top Ad

Your Ad Spot