Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 30 Januari 2020

AKHIRI LIBURAN, PPS LAKUKAN UJI FISIK DAN KUKUHKAN CAPAS MANSABEL


bkgi. Belitung - Sabtu 04/01/2020 Di akhir liburan sekolah sebanyak 35 anggota Bakal Calon Paskibra (Balonpas) mengikuti kegiatan uji fisik dan mental untuk mengawali pengukuhan Calon Paskibra (Capas) MAN 1 Belitung (Mansabel).
Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu 04 Januari 2020 di 3 tempat, yaitu halaman Mansabel, lapangan bola IPAS dan lapangan Alradina Tanjungpandan Belitung.
Uji fisik dan mental dipandu oleh anggota Purna Paskibra Sekolah (PPS) Mansabel yang juga berjumlah 35 orang.
Tujuan kegiatan adalah untuk melatih dan menguji ketahanan fisik seta mental para Balonpas yang akan dikukuhkan menjadi Capas.
Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut dalam pengawasan pembina ekstrakulikuler Paskibra Mansabel Meri Satia Marlina.
Selain menyiapkan anggota Paskibra yang mahir dalam baris berbaris, menjelang seleksi Paskibra tingkat kabupaten tahun 2020, Mansabel juga harus menyiapkan anggota Paskibra yang memiliki ketahan fisik dan mental yang kuat. Demikian dituturkan oleh Pembina Paskibra Mansabel.
Seluruh Balonpas mengikuti apa yang diperintahkan oleh PPS, diantaranya lari mengelilingi lapangan bola sebanyak 6 putaran, melakukan gerakan-gerakan PBB, merayap dan berguling di atas lumpur putih, aksi merebut dan mempertahankan Sang Merah Putih dengan merayap, serta renungan suci.
Isak tangis dan keharuan tergambar di wajah para Balonpas saat mempertahankan Sang Merah Putih bersama-sama, terelebih ketika diperdengarkan alunan lagu dan syair yang pilu oleh Syarifuddin dan Sandi Maulana anggota PPS Mansabel.
Setelah istirahat dan sholat Dzuhur berjama’ah, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi seputar PBB hingga pukul 16.30 WIB.
Rangkaian kegiatan yang terakhir adalah pengukuhan para Balonpas menjadi Capas Mansabel oleh anggota PPS. Dengan khidmat seluruh Balonpas mencium Sang Merah Putih secara bergantian.
Tepat pukul 17.00 WIB seluruh rangkaian acara selesai dilaksanakan dan diakhiri dengan foto bersama anggota Capas dan PPS tahun 2020.(Meri/rma).

Post Top Ad

Your Ad Spot