Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 30 Januari 2020

MANSABEL AWALI AKTIVITAS JUM'AT PAGI DENGAN YASINAN BERJAM'AH



bkgi-Belitung, - Seluruh warga MAN 1 Belitung (Mansabel) pada Jum’at pagi 24 Januari 2020 melakukan pembacaan Al-Qur’an Surah Yasin secara bersama-sama sebelum memulai aktivitas pembelajaran dan kependidikan.Yasinan dimulai tepat pukul 07.00 WIB dipandu oleh perwakilan anggota Ikatan Remaja Musholla (Irmala) dari ruang operator.
Seluruh siswa berada di kelas masing-masing membaca Surat Yasin secara bersama-sama mengiringi suara pemandu.Demikian pula guru dan pegawai Mansabel, mereka juga melakukan pembacaan Surat Yasin di ruang kerjanya masing-masing.
Hal tersebut bertujuan untuk mengisi kegiatan Jum’at pagi yang biasanya diisi dengan beberapa kegiatan seperti jalan sehat, kerja bakti, senam, dan lain-lain.Selain itu juga untuk membiasakan para siswa membaca Surat Yasin yang merupakan jantungnya Al-Qur’an.Meskipun kali ini Yasinan berjama’ah tidak dilakukan dengan berkumpul di lapangan upacara, namun hal itu tidak mengurangi khidmatnya pembacaan.
Kegiatan Yasinan rencananya akan terus dilakukan minimal satu kali dalam sebulan pada hari Jum’at. Meskipun pada hari biasanya, sebelum memulai pembelajaran selalu diawali dengan tadarus oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai. Demikian disampaikan oleh Sumiati, S.Ag Pembina Irmala Mansabel. (Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot