Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Jumat, 31 Januari 2020

BERMINAT DENGAN DUNIA PENERBANGAN, SISWA MANSABEL IKUTI SOSIALISASI WAC


bkgi. BELITUNG - Siswa kelas XII MAN 1 Belitung (Mansabel) mengikuti sosialisasi dari Wisesa Aviation Center (WAC) pada hari Rabu 29 Januari 2020 di madrasah. Kali ini sosialisasi dilaksanakan secara bergantian di kelas masing-masing dan dibuka langsung oleh Oce Bakara, SE selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan di setiap kelas sebelum memulai sosialisasi.
Sosialisasi oleh 2 personil kampus WAC yaitu Yahdi Yusra dan Silvia Novitasari dimulai pukul 10.15 WIB. Masing-masing personil berada di kelas yang berbeda didampingi oleh alumni WAC yang juga merupakan alumni Mansabel, yaitu Bella Parera dan Mareta Anggreini.
"WAC adalah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan yang menyediakan fasilitas bagi siswa-siswi lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan berminat merambah dunia penerbangan.
Dalam pelaksanaan sosialisasi di kelas XII MIA 2 dan XII IIS 3 dijelaskan oleh Yahdi bahwa WAC memiliki 2 program kompetensi, yaitu Kompetensi Lisensi Dirjen Perhubungan RI dan Non Lisensi. Kompetensi Lisensi Dirjen Perhubungan RI terbagi menjadi 3 jurusan, yaitu Personil Keamanan Penerbangan (AVSEC), Operator Garbarata, dan GSE Operator. Sedangkan pada program Non Lisensi terdapat 2 jurusan, yaitu Bimbingan Pramugari dan Staff Airline. Demikian pula disampaikan oleh Silvia saat sosialisasi di kelas XII MIA 1 dan XII IIS 1. Selain itu juga dijelaskan syarat pendaftaran dan tes masuk WAC oleh keduanya.
Berjalan selama ±60 menit sosialisasi juga diisi dengan tanya jawab antara siswa dengan pihak WAC. Seluruh siswa kelas XII dapat mengikuti sosialisasi dengan baik dan tertib hingga selesai.
Sosialisasi selesai dilaksanakan pada pukul 11.15 WIB di 4 kelas. Personil kampus WAC menyatakan bersedia melaksanakan tes tertulis di Mansabel bagi yang berminat untuk menempuh pendidikan di WAC. Rencananya tes akan dilaksanakan hari Kamis 30 Januari 2020. Demikian disampaikan oleh Yahdi Yusra saat di temui di ruang kepala madrasah.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot