Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 30 Januari 2020

LATGAB I AWALI AKTIVITAS PMR MANSABEL TAHUN 2020


bkgi. BELITUNG - Selasa 21/01/2020 Mengawali aktivitas ekstrakulikuler Palang Merah Ramaja (PMR) tahun 2020, sebanyak 10 siswa MAN 1 Belitung (Mansabel) mengikuti kegiatan latihan gabungan (Latgab) I pada hari Minggu 19 Januari 2020 yang diselenggarakan oleh Pengurus PMI Kabupaten Belitung.
Latgab I PMR Tingkat Madya dan Wira diikuti oleh seluruh anggota PMR tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Belitung.
Dimulai pukul 08.00 WIB kegiatan diawali dengan upacara pembukaan di halaman Markas PMI. Selanjutnya seluruh peserta mengikuti pretes secara tertulis yang diberikan oleh panitia pelaksana.
Kegiatan berlanjut ke materi PMR yang disampaikan oleh beberapa narasumber dari PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.
Latgab PMR adalah bagian dari program kerja PMI Kabupaten Belitung yang dilaksanakan 1 kali dalam dua minggu. Kegiatan tersebut juga merupakan ajang untuk mencari dan menyeleksi anggota PMR untuk menjadi peserta PMR tingkat Provinsi nantinya.
Para peserta diberikan pembekalan seputar materi PMI dan pelatihan untuk ketahanan fisik dan mental.
Seluruh siswa Mansabel yang tergabung dalam ekstrakulikuler PMR diwajibkan mengikuti Latgab berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
Yogi, S.Pd selaku pelatih ekstrakulikuler PMR Mansabel berharap dengan adanya latihan gabungan tersebut, siswa dapat memahami makna dan fungsi PMR yang sebenarnya. Beliau juga berharap agar diantara siswa Mansabel nantinya dapat terpilih menjadi duta PMR di tingkat provinsi.
“Semoga dengan mengikuti latgab ini, siswa kita mampu memahami apa sebenarnya PMR itu dan nantinya diantara mereka ada yang terpilih menjadi duta PMR di tingkat provinsi”, ujar Pak Yogi yang pada saat itu mendampingi siswa di Markas PMI Kabupaten Belitung.(Meri/rma).

Post Top Ad

Your Ad Spot