Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 30 Januari 2020

SISWA MANSABEL IKUTI SOSIALISASI TAMTAMA TNI AU



bkgi. BELITUNG - Selasa 21/01/2020 Sejumlah siswa kelas XII MAN 1 Belitung (Mansabel) mengikuti kegiatan Sosialisasi Penerimaan Tamtama TNI Angkatan Udara Tahun 2020 di ruang aula madrasah.
Sosialisasi dilakukan oleh beberapa anggota TNI AU Kabupaten Belitung, diantaranya Letnan Joko dan Mayor A. Wahyudi Kadispers Lanud H.AS Hanandjoeddin Kabupaten Belitung.
Adapun sosialisasi tersebut dilaksanakan atas dasar pengumuman dari Kadisminpersau tantang penerimaan Tamtama PK TNI Angkatan Udara Gelombang I Tahun Anggaran 2020.
Sosialisasi dibuka langsung oleh Oce Bakara, SE. Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan tepat pukul 10.00 WIB.
Sosialisasi diawali dengan perkenalan dan penayangan film singkat tentang latihan prajurit Tamtama selama masa pendidikan. Hal itu untuk memacu semangat para siswa yang hadir agar berkeinginan untuk menjadi bagian dari anggota TNI.
Selanjutnya Letnan Joko menjelaskan tentang persyaratan untuk dapat mendaftar sebagai calon prajurit Tamtama gelombang I yang dibuka pada tanggal 13 Januari hingga 28 Februari 2020.
Sosialisasi yang berlangsung selama ±90 menit tersebut juga diisi dengan tanya jawab antara siswa dengan narasumber. Diantaranya Aldi Syahputra, yang menanyakan tentang penempatan atau tempat kerja bagi lulusan Tamtama.
Beberapa siswa mengaku sangat ingin untuk menjadi prajurit Tamtama, namun mereka masih harus mempertimbangkan kembali bersama orang tua. Demikian dituturkan oleh salah satu siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut.
Menjelang ujian akhir nasional beberapa perguruan tinggi memang sudah melaksanakan sosialisasi di Mansabel. Sosialisasi di khususkan bagi siswa kelas XII yang akan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.
Sosialisasi yang dilaksanakan oleh beberapa perguruan tinggi  merupakan hal positif bagi madrasah. Setidaknya para siswa telah mengetahui lebih awal tentang informasi dunia perkuliahan dan telah mendapatkan gambaran kemana nantinya mereka akan melanjutkan pendidikannya. Demikian dituturkan oleh Bapak Oce di sela-sela kesibukannya selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan.(Meri/rma).

Post Top Ad

Your Ad Spot