Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 30 Januari 2020

HARI GIZI NASIONAL KE 60, SISWI MANSABEL IKUTI LOMBA MASAK



bkgi. BELITUNG - Tiga siswi MAN 1 Belitung (Mansabel)  mengikuti Lomba Masak di Gedung Nasional Tanjungpandan. Lomba digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung bekerja sama dengan DPC Persatuan Ahli Gizi Nasional (Persagi) Belitung dalam rangka Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60 dengan tema “Sarapan Bergizi Berbahan Dasar Telur”.(28/1)
Bersaing dengan 6 tim dari SLTA lainnya, 3 siswi Mansabel yaitu Fatimah Zahra, Mauliya Hertiani, dan Preticia Agata berkreasi di arena lomba yang dimulai pukul 09.00 WIB. Sesuai dengan tema lomba, ketiga siswi tersebut telah menyiapkan bahan dasar masakan yang dipatok seharga lima puluh ribu rupiah oleh panitia, serta menyiapkan berbagai peralatan yang digunakan untuk memasak.
Penilaian meliputi kreatifitas dalam pengolahan telur untuk dijadikan menu sarapan dan kreasi dalam penyajian masakan, serta kebersihan. Demikian disampaikan oleh panitia lomba saat acara pembukaan.Dengan durasi waktu 120 menit, Zahra dan kawan-kawan terlihat sibuk mengolah dan mengkreasi masakan hingga selesai. Sajian yang dibuat adalah ‘Telur Kukus Sayuran’ dengan cita rasa asin dan gurih. Selain itu sebagai menu tambahan, disajikan segelas susu untuk teman menyantap hidangan sarapan tersebut.
Lomba selesai pada pukul 11.00 WIB, seluruh peserta berhenti memasak dan menyajikan. Tim Mansabel berhasil menyelesaikan seluruh masakan dan menghiasinya dengan rapih. Mereka pun nampak senyum dan berfoto dengan hasil kreasinya seraya menunggu pengumuman pemenang dari panitia.“Apapun hasilnya, meskipun kami belum menjadi juara, tetapi kami sangat senang bisa berpartisipasi di HGN ke 60 tahun 2020 ini. Bagi kami, ini adalah pengalaman yang sangat berharga”, ujar Fatimah Zahra.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot