Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 30 Januari 2020

Siswa Mansabel Terlibat Adu Mulut di Polres Belitung


bkgi. BELITUNG - Selasa 21/01/2020 Rio Ferdiansyah siswa kelas XI MIA MAN 1 Belitung (Mansabel) terlibat adu mulut dengan teman mainnya yaitu Okky dan Agus dalam acara Lomba Berpantun yang diselenggarakan oleh Polres Belitung pada hari Selasa 21 Januari 2020.
Berlangsung di aula Endra Dharma Laksana Polres Belitung, lomba diikuti oleh sejumlah peserta yang berasal dari kalangan pelajar, instansi, dan masyarakat umum.
Dengan mengangkat tema tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, lomba dibagi menjadi 2 kategori, yaitu perorangan dan beregu. Untuk kategori pantun beregu diikuti oleh 9 regu.
Lomba dimulai pada pukul 08.00 WIB setelah pembacaan kriteria penilaian oleh dewan juri.
Rio dan kawan-kawan tampil pada urutan pertama dengan mengenakan baju adat melayu berwarana merah muda lengkap dengan tanjak di kepala.
Selama ±3 menit mereka melisankan pantun bersahut layaknya sekelompok orang yang sedang bercerita sambil bergurau.
Lomba berakhir pada pukul 13.00 WIB dengan pengumuman pemenang oleh pihak panitia, baik untuk kategori perorangan maupun beregu.
Meskipun usaha yang telah dilakukan oleh Rio dan kawan-kawannya belum membuahkan hasil, namun mereka merasa senang dan puas telah mengikuti lomba berpantun di Polres Belitung. Pasalnya tidak banyak pelajar yang ikut dalam ajang tersebut. Terlebih dikarenakan lawan main mereka adalah orang-orang yang sangat berpengalaman dalam berpantun, sehingga hal tersebut merupakan tantangan yang cukup berat. Rio mengaku bahwa dirinya dan kawan-kawan harus lebih giat lagi belajar berpantun untuk dapat menandingi para pemenang lomba tersebut. demikian dituturkan oleh Rio seusai lomba.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot