Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 09 Maret 2020

182 SISWA MANSABEL SUKSES IKUTI UAMBN-BK HARI PERTAMA


bkgi. BELITUNG - Senin 09/03/2020 Sebanyak 182 siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) sukses mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajaran 2019/2020 pada hari Pertama Senin 09 Maret 2020. pelaksanaan dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi 1 pada pukul 07.30 - 09.00 WIB, sesi 2 pukul 09.30 - 11.00 WIB, dan sesi 3 pukul 13.00 - 14.30 WIB.
Pelaksanaan UAMBN-BK di Mansabel dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 09 s.d. 11 Maret 2020. Pada hari pertama siswa telah mengikuti ujian bidang studi Qur’an Hadits. Selanjutnya pada hari kedua siswa akan mengikuti ujian bidang studi Fiqih dan pada hari ketiga bidang studi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI).
Ujian berlangsung di tiga ruangan dengan 3 server, yaitu server 1 di Laboratorium Komputer, server 2 di Laboratorium Bahasa, dan server 3 di Ruang BK. Masing-masing ruangan di pandu oleh satu orang proktor dan ditertibkan oleh satu orang guru yang bertugas sebagai pengawas. Pelaksanaan ujian menggunakan perangkat komputer lengkap madrasah yang berjumlah 65 unit..
Sebelum ujian berlangsung setiap proktor memastikan server telah terhubung dengan internet dan memastikan setiap perangkat komputer telah dalam keadaan siap. Selanjutnya mengecek dan mencetak daftar hadir peserta sesuai pembagian sesi. Peserta wajib mentaati tata tertib ujian yang dibacakan oleh pengawas ruangan.
Pelaksanaan UAMBN-BK hari pertama berjalan lancar dari sesi 1 hingga sesi 3. Seluruh siswa kelas dua belas yang mengikuti ujian hadir tepat waktu sesuai sesi masing-masing.
Drs. Sarwani selaku Kepala Mansabel berharap agar pelaksanaan ujian berjalan lancar hingga hari terakhir, tidak hanya pada UAMBN-BK, tetapi juga pelaksanaan UM-BK dan UNBK.
“Semoga UAMBN-BK, UM-BK, dan UNBK di Mansabel berjalan lancar tanpa kendala, baik dari segi perangkat komputer maupun siswa yang menjalaninya”, ujar Kepala Madrasah saat ditemui di ruang kerjanya usai pelaksanaan ujian hari pertama.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot