Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 26 Maret 2020

ANGGOTA PASKIBRA MANSABEL IKUTI SELEKSI CAPASKA TAHUN 2020


bkgi. Belitung - Sebanyak lima puluh anggota Paskibra Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka (Capaska) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Belitung selama 2 hari pada tanggal 11-12 Maret 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung tersebut sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pendidikan dan Pelatihan Anggota Pasukan Pengibar Bendera pada upacara peringatan HUT RI ke 75 di tingkat Kabupaten Belitung dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Usai upacara pembukaan pada hari pertama di Gedung Olahraga Tanjungpandan seluruh peserta seleksi yang terdiri dari anggota Paskibra SMA/SMK/MA se-Kabupaten Belitung langsung menjalani pengukuran tinggi dan berat badan, tes kesehatan, wawancara, serta tes PBB tahap 1. Satu persatu peserta dipanggil dan diperiksa oleh tim seleksi lapangan yang terdiri dari anggota TNI-POLRI, Pengurus PPI, Tim Kesehatan, dan panitia dari Dispora Kabupaten Belitung.
Selesai menjalani dan mengikuti seleksi hari pertama hingga pukul 17.30 WIB, tim seleksi mengumumkan sejumlah peserta yang berhasil dan berhak mengikuti seleksi tahap 2. Anggota Paskibra Mansabel yang berhasil pada seleksi tahap ke-1 berjumlah 14 orang, yaitu Aghista Desvira, Al Zahra Adinda, Amelia, Bewi Fawwazi, Chellina, Dinda Buzawwanci, Engie Ramadhani, Frista Montana Lynto, Jefri Al Falah, Faadhilah Yahya, Mohammadi, Rahimawati, Yusman, dan Yuszal Ariansyah.
Selanjutnya pada seleksi tahap ke-2 Kamis 12 Maret 2020 yang berlangsung di lapangan Stadion dan UPTD. Kulong Keramik Tanjungpandan, peserta mengikuti uji ketahanan fisik, tes kesamaptaan atau kesiagaan, serta tes PBB tahap 2. Pada seleksi tersebut peserta secara individu dan kelompok memperagakan gerakan-gerakan inti dalam PBB di hadapan tim seleksi.
Hingga pukul 17.15 WIB seluruh peserta akhirnya dibariskan untuk mendengarkan hasil penilaian sekaligus pengumuman peserta yang terpilih sebagai calon anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Belitung, serta peserta yang berhak mengikuti seleksi Capaska Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Pengumuman tidak hanya disaksikan oleh anggota panitia dan anggota Paskibra sekolah, tetapi juga para orang tua siswa dan guru pembina yang senantiasa berharap bahwa diantara peserta terpilih adalah anak dan siswa-siswi mereka yang nantinya akan bertugas pada upacara HUT RI ke-75 tahun 2020.
Tepat pukul 17.30 WIB panitia mengumumkan peserta yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten dan Provinsi. Suasana tempat seleksi menjadi ramai dengan teriakan gembira dari anggota Paskibra berbagai sekolah yang memberikan dukungan kepada peserta terpilih perwakilan masing-masing sekolah.
Demikian halnya yang dilakukan oleh siswa-siswi Mansabel yang sejak hari pertama seleksi menyaksikan teman-temannya berjuang. Mereka pun mengibarkan bendera Paskibra Mansabel saat nomor peserta tamannya disebutkan.
Seleksi Capaska Tahun 2020 di akhiri dengan upacara penutupan oleh panitia dan peserta. Sebanyak 4 orang anggota Paskibra Mansabel yang berhasil pada seleksi Capaska Tahun 2020, yaitu Frista Montana Lynto, Rahimawati, Al Zahra Adinda, dan Astrid Diastri Mereka mendapatkan ucapan selamat dari Pembina Paskibra, guru, dan siswa-siswi Mansabel yang senantiasa menantikan keberhasilan anggota Paskibra Mansabel pada seleksi tahun ini.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot