Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 26 Maret 2020

UPACARA SINGKAT AWALI PELAKSANAAN UM-BK DI MANSABEL



bkgi,Belitung - Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK) Tahun Pelajaran 2019/2020 Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) diawali dengan upacara pembukaan pada Senin pagi 16 Maret 2020 di halaman madrasah.Senin (16/03)
Upacara yang berlangsung singkat diikuti oleh seluruh peserta UM-BK Mansabel dan dihadiri oleh Taba, S.Pd.I selaku Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung di dampingi Kepala Mansabel Drs. sarwani dan Kaur TU Mustafa, SE.
Upacara pembukaan diisi dengan sambutan Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Belitung. Dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh siswa menjaga kesehatan terkait dengan merebaknya isu virus corona yang mulai masuk ke wilayah Bangka Belitung. Siswa sebaiknya mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga kebersihan. Selain itu beliau juga berharap agar pelaksanaan ujian madrasah tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai, serta tanggap dalam menghadapi masalah yang muncul.
Pelaksanaan ujian dijadwalkan berlangsung selama 7 hari yaitu pada tanggal 16-24 Maret 2020. Dalam satu hari siswa mengerjakan ujian sebanyak 2 mata pelajaran dengan durasi waktu pengerjaan 120 menit untuk tiap mapel. Jumlah ruang ujian di Mansabel berjumlah 9 ruang dan diikuti oleh 182 siswa. Sebanyak 65 siswa menggunakan fasilitas komputer madrasah yang terdapat di tiga ruangan, sedangkan 117 siswa lainnya menggunakan fasilitas pribadi berupa laptop dan handphone android. Demikian disampaikan Drs. Sarwani selaku kepala Mansabel usai upacara pembukaan, seluruh peserta memasuki ruang ujian yang telah disiapkan.(Meri/vie).

Post Top Ad

Your Ad Spot