Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 05 Maret 2020

SOSIALISASI UM, KAMAD MANSABEL MINTA ORANGTUA KERJA SAMA MENDISIPLINKAN SISWA SELAMA UJIAN



bkgi.Belitung - Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) menggelar Sosialisasi Ujian Madrasah di ruang serbaguna Mansabel pada pukul 09.00 WIB dalam rangka menyampaikan secara langsung kepada orangtua/wali siswa perihal jadwal pelaksanaan dan persyaratan untuk mengikuti ujian akhir madrasah.Rabu (04/03)
Sosialisasi yang dihadiri seluruh orangtua/wali siswa kelas dua belas dibuka langsung oleh Kaur TU Mansabel Mustafa, SE selaku moderator. Selanjutnya Kepala Madrasah Drs. Sarwani menyampaikan materi seputar pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan di Mansabel. Beliau meminta kepada seluruh orangtua/wali siswa yang hadir untuk bersama-sama mendisiplinkan siswa selama pelaksanaan ujian, baik Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), maupun Ujian Akhir Madrasah yang juga berbasis komputer dan android. Dalam hal ini beliau berharap tidak ada siswa yang datang terlambat pada saat pelaksanaan ujian-ujian tersebut. Oleh karena itu Kepala Madrasah kembali meminta agar orangtua/wali menjaga dan mengingatkan siswa-siswi untuk senatiasa belajar dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang kurang bermanfaat, serta menyarankan agar mereka beristirahat dengan cukup.
Selanjutnya Kepala Madrasah memaparkan satu persatu jadwal ujian yang telah ditetapkan berdasarkan Juknis Ujian dan Keputusan Kepala Madrasah setelah rapat bersama dewan guru dan TU. Pelaksanaan ujian seluruhnya akan dilaksanakan di madrasah, yaitu dengan memanfaatkan 3 ruang komputer, serta 6 ruang kelas untuk tambahan ujian sekolah berbasis android. Sedangkan jadwal pelaksanaan UAMBN-BK akan berlangsung selama 3 hari pada tanggal 9, 10, 11 Maret, Ujian Akhir Madrasah selama 7 hari pada tanggal 16-24 Maret, sedangkan UNBK selama 4 hari yaitu pada tanggal 30, 31 Maret dan 1, 2 April 2020. Pada akhir paparannya beliau membacakan kriteria kelulusan bagi siswa-siswi MAN 1 Belitung.
Penjelasan seputar ujian juga disampaikan oleh Oce Bakara, SE selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan. Beliau menginformasikan bahwa selama pelaksanaan ujian, siswa kelas sepuluh dan sebelas tidak diliburkan. Selanjutnya beliau menyarankan agar siswa yang bertempat tinggal jauh dari madrasah supaya dapat mengondisikan tempat tinggal sementara untuk selama ujian agar tidak terlambat datang ke madrasah dan menyarankan supaya orangtua tidak mengizinkan siswa untuk berpergian jauh ke luar daerah. Karena khawatir terjadi hal-hal yang bisa menghambat pelaksanaan ujian bagi siswa itu sendiri. Beliau juga berharap tidak ada siswa yang mengikuti ujian susulan, karena teknis pelaksanaan ujian susulan hampir sama dengan teknis pelaksanaan ujian utama, meskipun yang melaksanakannya hanya satu orang saja.
Berlangsung hingga pukul 11.00 WIB, sosialisasi berjalan dengan lancar dan khidmat. Setelah sesi tanya jawab antara orangtua siswa dan pihak madrasah, sosialisasi ditutup langsung oleh moderator.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot