Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 09 Maret 2020

PEMBUKAAN UAMBN-BK DI MANSABEL, KEPALA KANTOR KEMENAG BELITUNG HIMBAU AGAR SISWA LEBIH TELITI DAN UTAMAKAN KEJUJURAN



bkgi. Belitung - Senin 09/03/2020 Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajaran 2019/2020 di Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Drs.H. Masdar Nawawi pada upacara pembukaan di ruang serbaguna madrasah didampingi Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung. Kehadiran Kepala Kantor Kemenag Belitung beserta rombongan sekaligus meninjau pelaksanaan ujian pada hari pertama.
Pembukaan berlangsung pada pukul 07.00 WIB dihadiri oleh Drs. Sarwani selaku Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum dan Kaur TU, serta seluruh peserta ujian yang berjumlah 182 siswa.
Pada upacara pembukaan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung memberikan sambutan  di hadapan para peserta ujian. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar siswa-siswi Mansabel menjaga kesehatan selama ujian, belajar dengan baik, tidak melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat. Selanjutnya dalam pengerjaan ujian hendaknya lebih teliti dan mengutamakan kejujuran. Diakhir sambutan beliau juga mendoakan semoga pelaksanaan UAMBN-BK di Mansabel berjalan lancar dan meyampaikan ucapan selamat menempuh ujian akhir madrasah kepada siswa-siswi kelas dua belas MAN 1 Belitung.
Upacara pembukaan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Kartu Peserta UAMBN-BK kepada 2 orang perwakilan siswa kelas dua belas.
Selanjutnya seluruh peserta ujian sesi 1 masuk ke ruang ujian yang telah ditentukan. Sementara siswa yang akan melaksanakan ujian pada sesi 2 dan 3 kembali belajar di kelas masing-masing menunggu jadwal berikutnya.
Pelaksanaan UAMBN-BK di Mansabel dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 09 s.d. 11 Maret 2020. Pada hari pertama siswa mengikuti ujian bidang studi Qur’an Hadits. Selanjutnya pada hari kedua siswa akan mengikuti ujian bidang studi Fiqih dan pada hari ketiga bidang studi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI). Dalam satu hari pelaksanaan dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi 1 pada pukul 07.30 - 09.00 WIB, sesi 2 pukul 09.30 - 11.00 WIB, dan sesi 3 pukul 13.00 - 14.30 WIB. Demikian dijelaskan oleh Indarti Purwo Utami, M.Si selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum. (Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot