Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 05 Maret 2020

MANSABEL BERI KESEMPATAN POLTEKES UNTUK SOSIALISASI SEBELUM UJIAN


bkgi.Belitung -Menjelang ujian akhir MAN 1 Belitung (Mansabel) masih memberikan kesempatan kepada beberapa perguruan tinggi untuk melaksanakan sosialisasi, satu diantaranya adalah Politeknik Kesehatan Pangkalpinang.
Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pangkalpinang adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan Diploma III bidang kesehatan.
Sehubungan dengan akan diadakannya Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Bersama Poltekes Kemenkes Tahun Akademik 2020/2021, Poltekes mengunjungi beberapa sekolah untuk mengadakan sosialisasi tersebut, termasuk ke Mansabel.
Sosialisasi dari Politeknik Kesehatan Pangkalpinang di Mansabel berlangsung pada hari Rabu 04 Maret 2020 di ruang serbaguna pukul 11.00-12.30 WIB dan dibuka langsung oleh Oce Bakara, SE selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan. Hadir sebagai tim sosialisasi yaitu Hadiyansyah,AMKG selaku narasumber didampingi Muhammad Mulyo dan Kartini Suswita Sary, S.Psi.
Sosialisasi diawali dengan pemutaran film singkat tentang Poltekes dihadapan para siswa. Selanjutnya sebanyak 175 siswa kelas dua belas yang mengikuti sosialisasi mendengarkan paparan dari narasumber tentang keberadaan dan status Poltekes Pangkalpinang, jurusan dan program studi, serta metode pendaftarannya. Pendaftaran Poltekes dilakukan melalui online dan sudah dibuka sejak 10 Februari s.d 13 Maret 2020 untuk jalur prestasi. Sedangkan untuk jalur Seleksi Penerimaan Mahasiwa Baru Bersama (Simama) dimulai pada tanggal 14 Februari s.d 13 April 2020. Dan untuk Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (Simami) pada tanggal 12 Mei s.d 12 Juni 2020.
Pada sosialisasi kali ini, pihak Poltekes juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya tentang hal-hal yang belum diketahui mengenai perguruan tinggi negeri tersebut.
Sebelum mengakhiri sosialisasi, narasumber menginformasikan beberapa siswa Mansabel yang pada saat ini masih menjalankan aktivitas kuliah di perguruan tinggi tersebut.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot