Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 26 Maret 2020

MANSABEL RESMI BATALKAN ACARA WISUDA SISWA


bkgi. BELITUNG - Selasa 24/03/2020 Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) Drs. Sarwani menyatakan bahwa acara wisuda siswa kelas dua belas tahun ini resmi dibatalkan. Acara yang seyogyanya berlangsung pada tanggal 6 Maret 2020 di salah satu hotel di Belitung dibatalkan usai rapat bersama guru dan Kepala Madrasah pukul 12.30-13.00 WIB di ruang Kepala Madrasah.
Pembatalan tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi pemerintah bahwa untuk saat ini masyarakat dan instansi dilarang mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang ramai serta menghindari keramaian terkait mewabahnya Virus Corona Disease (Covid-19) di wilayah Indonesia.
Pihak Masabel juga akan mengirimkan surat konfirmasi kepada orang tua siswa terkait pembatalan tersebut. Pengumuman pembatalan juga diinformasikan oleh guru melalui WatsApp grup kelas dua belas.
Slamet Swaldi, S.Sos.I selaku Pembina OSIS menanggapi bijaksana keputusan tersebut. Beliau pun telah mengonfirmasi secara langsung kepada pihak hotel atas pembatalan acara itu.
Kegiatan tahunan yang dikoordinir oleh Pengurus OSIS pada tahun ini harus dibatalkan sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona dan menanggapi baik usaha pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut khususnnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Demikian disampaikan oleh Pembina OSIS usai rapat di ruang kepala madrasah.
Sebagian besar siswa menerima keputusan madrasah untuk membatalkan acara wisuda tersebut. Mereka memahami keadaan dan situasi saat ini dan tidak mau mengambil resiko dengan tetap beramai-ramai di satu tempat di luar rumah.
“Tentunya efek positif akan lebih banyak didapat jika kita tetap berada di rumah dan menghindari keramaian untuk saat ini”, ujar Eri Saputra siswa kelas dua belas yang ditemui usai melaksanakan ujian madrasah hari terakhir.(Meri/vie)

Post Top Ad

Your Ad Spot