Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 09 Maret 2020

KABID MADRASAH TINJAU PELAKSANAAN UAMBN-BK DI MAN 1 BELITUNG


bkgi. Belitung - Kepala Bidang Madrasah dan Kurikulum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs.H.Nasution,M.Pd.I pada hari Senin 09 Maret 2020 meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Belitung didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Drs.Novarianto.
Peninjauan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan UAMBN-BK di MAN 1 Belitung dapat berjalan dengan baik. Beliau juga melihat langsung tempat pelaksanaan ujian yang berjumlah 3 ruangan bersama Kepala Madrasah Drs. Sarwani.
Pelaksanaan ujian diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Proktor dan teknisi ujian harus memastikan perangkat komputer dalam keadaan baik dan siap sebelum siswa masuk ke ruang ujian. Untuk pelaksanaan di MAN 1 Belitung sudah sangat baik, dari segi perangkat dan pelaksanaanya. Demikian disampaikan oleh Kabid Madrasah dan Kurikulum Kanwil Kemenag Babel saat meninjau salah satua ruang ujian di MAN 1 Belitung.
“Untuk perangkat komputer yang tersedia, saya lihat sudah sangat memadai, semuanya menggunakan perangkat komputer lengkap. Dari segi pelaksanaannya juga sudah sangat baik. Harapan saya semoga ujian di MAN 1 Belitung ini berjalan baik dan lancar sampai selesai. Proktor dan teknisi harus memastikan komputer dalam keadaan baik dan standby sebelum siswa masuk keruangan” ujar Pak Nasution.
Pelaksanaan UAMBN-BK di MAN 1 Belitung seluruhnya menggunakan perangkat komputer lengkap yang berjumlah 65 unit. Pelaksanaan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 09 s.d. 11 Maret 2020. Pada hari pertama siswa mengikuti ujian bidang studi Qur’an Hadits. Selanjutnya pada hari kedua bidang studi Fiqih dan pada hari ketiga bidang studi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI). Dalam satu hari pelaksanaan dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi 1 pada pukul 07.30 - 09.00 WIB, sesi 2 pukul 09.30 - 11.00 WIB, dan sesi 3 pukul 13.00 - 14.30 WIB.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot