Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Sabtu, 07 Maret 2020

BAKTI SOSIAL, PASKIBRA MANSABEL KUNJUNGI PANTI ASUHAN


bkgi. Belitung - Anggota Paskibra Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) usai latihan rutin pada Sabtu siang 07 Maret 2020 mengunjungi Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah yang terletak di Jalan K.H Ahmad Dahlan Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.
Pada pukul 11.00 WIB rombongan Paskibra bertolak dari madrasah menuju Panti Asuhan dengan mengendarai motor, didampingi oleh Meri Satia Marlina Selaku Pembina Paskibra.
Kunjungan tersebut dalam rangka realisasi program kegiatan Paskibra Mansabel tahun 2020, yaitu silaturahmi dan bakti sosial. Selain itu, anggota Paskibra Mansabel juga memberikan bantuan berupa sembako yang dibeli dari hasil infaq anggota selama latihan.
Hal tersebut bertujuan untuk menanamkan sikap saling berbagi dengan sesama, menumbuhkan rasa simpati dan empati, serta mengikis keegoisan yang terdapat dalam diri para anggota Paskibra Mansabel. Demikian dituturkan oleh Syarifuddin selaku ketua paskibra.
Sampai di Panti Asuhan, rombongan Paskibra disambut dan dierima dengan baik oleh Hj. Nazmawati selaku pengelola Panti Asuhan. Selanjutnya kumpul dan duduk bersama dengan beberapa anak panti asuhan, Ibu Nazmawati memberikan sambutan dihadapan anggota Paskibra Mansabel. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota Paskibra dan menasehati para anggota Paskibra agar giat berlatih dan belajar, serta beribadah. Beliau juga mendoakan semoga Pasikbra dan MAN 1 Belitung semakin maju.
Kunjungan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara langsung oleh Pembina Paskibra kepada pengelola Panti Asuhan dan foto bersama di depan Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah Belitung.(Meri/rma)

Sumber : https://babel.kemenag.go.id/id/berita/503393/Bakti-Sosial-Paskibra-Mansabel-Kunjungi-Panti-Asuhan

Post Top Ad

Your Ad Spot