Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Kamis, 26 Maret 2020

PELAKSANAAN UM-BK DI MANSABEL, KASUBAG TINJAU LANGSUNG RUANG UJIAN



bkgi. Belitung - Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK) Tahun Pelajaran 2019/2020 di Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) pada hari pertama Senin 16 Maret 2020 ditinjau langsung oleh Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung didampingi Kepala Mansabel Drs. Sarwani.
Peninjauan bertujuan untuk melihat langsung dan memastikan kelancaran pelaksanaan ujian dengan menggunakan laptop dan android yang berada di enam ruang kelas. Selain itu beliau juga meninjau 3 ruang ujian yang menggunakan fasilitas komputer madrasah.
Peninjauan tersebut sebagai bentuk kepedulian beliau selaku pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Belitung yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Belitung, bahkan pernah menjadi Kaur TU di Mansabel yang dulunya bernama MAN Tanjungpandan. Demikian penjelasan Bapak Taba saat diwawancarai Waka Humas Mansabel.
Dalam komentarnya seputar pelaksanaan ujian, Bapak Taba menyatakan bahwa Mansabel saat ini sudah mengalami kemajuan terutama dari segi fasilitas dan akdemik. Sebagai bukti kemajuan tersebut adalah dengan pelaksanaan ujian madrasah yang telah beberapa tahun menggunakan sistem Computer Base Test (CBT).
Alhamdulillah, sekarang Mansabel bertambah maju, jauh dibandingkan saat saya masih bersekolah di sini dan mengabdikan diri di sini sebagai Kaur TU waktu itu. Ujian sudah menggunakan komputer, bahkan jika tidak punya komputer bisa menggunakan handphone”, ujar Pak Taba saat akan masuk ke salah satu ruang ujian.
Pelaksanaan ujian di Mansabel yang dijadwalkan berlangsung selama 7 hari yaitu pada tanggal 16-24 Maret 2020 sudah dimulai. Pada hari pertama berlangsung ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.(Meri/vie)

Post Top Ad

Your Ad Spot