Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Jumat, 06 Maret 2020

SISWA MANSABEL SUMBANG PIALA DI MTQ KABUPATEN


bkgi.Belitung - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Belitung yang digelar pada tanggal 27-29 Februari 2020 lalu melibatkan sejumlah siswa-siswi MAN 1 Belitung (Mansabel) dalam beberapa cabang yang dilombakan.
Keikutsertaan siswa-siswi Mansabel pada MTQ yang berlangsung di Kecamatan Selat Nasik tersebut merupakan perwakilan dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjungpandan dan Kecamatan Badau. Bukan hanya sekedar tampil sebagai peserta, mereka juga menyumbangkan piala kemenangan pada ajang lomba yang dilaksanakan satu kali dalam setahun tersebut.
Siswa-siswi yang mewakili Kecamatan Tanjungpandan beserta prestasinya adalah Nur Fadilah Juara I pada cabang Syarhil Qur’an, Abdur Rasyid Juara I cabang Kaligrafi, Ahmad Yassin-Rio Ferdiyansyah-Prana Lingga Juara III cabang Fahmil Qur’an Putra, dan Oktaria-Mayla-Suraya Juara 2 cabang Fahmil Qur’an Putri. Sedangkan siswa-siswi yang mewakili Kecamatan Badau yaitu Muhammad Ikrom Juara I cabang Fahmil Qur’an dan Atika Salsabilah Juara 3 cabang Hifzil Qur’an 1 Juz.
Keikutsertaaan dan prestasi yang diraih siswa-siswi tersebut sudah barang tentu mengharumkan nama Mansabel. Setidaknya masyarakat akan tahu bahwa para remaja desa yang menimba ilmu di Mansabel mampu menyumbangkan prestasi untuk desa serta kecamatannya. Ketika mereka mampu menyumbangkan prestasi untuk desa dan kecamatannya, secara tidak langsung mereka juga sudah menyumbangkan prestasi untuk sekolahnya. Demikian dituturkan oleh Slamet Swaldi, S.Sos.I Pembina OSIS Mansabel yang juga berasal dari Kecamatan Badau.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot