Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 15 Februari 2021

KAMAD BERIKAN UCAPAN SELAMAT KEPADA PEMENANG LOMBA CIPTA MARS MAN 1 BELITUNG

 

bkgi. Belitung – Rabu 18/11/2020 Kepala MAN 1 Belitung Drs. Sarwani pada hari Rabu 18 Nopember 2020 menyampaikan ucapan selamat sekaligus membagikan hadiah kepada tiga pemenang Lomba Cipta Lagu “Mars MAN 1 Belitung” di halaman madrasah, didampingi Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Taba, S.Pd.I. Munculnya ketiga pemenang tersebut berdasarkan hasil penjurian yang berlangsung pada tanggal 9-10 Nopember 2020 di hadapan para saksi, yaitu Marie Muhammad, S.Si selaku Ketua Panitia Lomba dan Oce Bakara, SE. selaku Waka Kesiswaan.

Lomba Cipta Lagu Mars MAN 1 Belitung yang berlangsung pada dari tanggal 8 Oktober sampai 8 Nopember 2020 diadakan dalam rangka menyambut Milad madrasah ke 25. Lomba yang awalnya dibuka khusus untuk lingkungan kementerian agama tersebut bertujuan untuk memberikan ciri khas bagi MAN 1 Belitung (Mansabel). Meskipun pada akhirnya lomba dibuka untuk umum, namun seluruh peserta yang ikut adalah orang-orang yang berada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Belitung, yaitu para alumni dan guru madrasah yang seluruhnya berjumlah empat peserta. Demikian disampaikan oleh ketua panitia lomba.

Tiap peserta menyampaikan hasil karyanya dalam bentuk softcopy dan printout sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan dan seluruhnya diserahkan kepada panitia. Lagu yang dicipta harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, diantaranya lagu harus sesuai dengan visi misi madrasah dan belum pernah dipublikasikan, serta original.

Proses penilaian berlangsung selama dua hari oleh 2 orang juri, yaitu Basri Wahid, S.Pd seorang seniman musik sekaligus pencipta lagu, dan Eka Medista Simanjuntak seorang penyanyi dan profesional di bidang musik. Di hadapan para saksi, panitia memutuskan tiga orang pemenang, yaitu pemenang pertama Darta Meilando, S.Si alumni Mansabel tahun 2010, pemenang kedua Iqbal Tanri Wajih dan pemenang ketiga Rendy Dwie Okatrinada alumni Mansabel tahun 2015. Ketiga pemenang mendapatkan piagam dan uang pembinaan dari pihak penyelenggara lomba yang diserahkan langsung oleh kepala madrasah.

Berdasarkan hasil wawancara pihak madrasah kepada para pemenang, secara umum mereka mengakui tujuan mengikuti lomba cipta lagu “Mars MAN 1 Belitung” adalah untuk memberikan kontribusinya kepada madrasah sebagai almamater mereka dan selalu ingin memberikan yang terbaik untuk MAN 1 Belitung. Mereka juga merasa senang dapat mengikuti lomba tersebut dan menjadi pemenang. Bahkan dituturkan oleh Darta Meilando selaku pemenang pertama, dirinya berharap untuk masa yang akan datang hadir para alumni yang hebat dan mampu berkontribusi untuk kemajuan Mansabel.

Hasil karya pemenang pertama resmi dijadikan lagu "Mars MAN 1 Belitung" dan rencananya akan launcing pada hari Rabu 24 Nopember 2020 tepat pada perayaan peringatan Milad madrasah ke 25 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 71 di MAN 1 Belitung.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot