Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 15 Februari 2021

UKIR PRESTASI DI MASA PANDEMI, GRUP BAND BERAGA MANSABEL RAIH JUARA FESTIVAL BAND ONLINE

 


bkgi. Belitung – Rabu 25/11/2020 Siswa MAN 1 Belitung (Mansabel) yang tergabung dalam Grup Musik “Beraga Band” berhasil meraih Juara II pada Festival Musik Online antarpelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang diadakan oleh Harian Belitong Ekspres pada bulan Oktober lalu. Siswa tersebut adalah Taufik Hidayat, Sendy Aldiansyah, Yoanda Dimas Prasetyo, Ahmad Sendy, Kemas Khairunsyah, dan Maulana Sidik.

Lomba berlangsung secara online melalui dua tahap, yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Grup band tidak tampil langsung di hadapan dewan juri dan penonton. Peserta wajib mengirimkan penampilan bandnya masing-masing dalam bentuk video sesuai ketentuan panitia lomba.

Dari sejumlah grup band yang terdaftar dan mengikuti tahap penyisihan, ada 3 grup yang berhasil masuk ke tahap final dan berhak melanjutkan lomba. Satu diantaranya adalah Beraga Band dari Mansabel.

Pada tahap final grup band harus membuat video klip sesuai lagu yang mereka bawakan. Selanjutnya video dikirimkan ke panitia lomba untuk dinilai. Video juga ditampilkan di akun FB dan IG resmi milik Harian Belitong Ekspres. Lagu yang dabawakan oleh Grup Band Beraga berjudul “ Belitong Tercinta” (Topan & Rainbow Skankin). Selain dari penilaian dewan juri dan panitia, kemenangan juga ditentukan oleh jumlah Like (Suka) akumulasi dari FB dan IG tersebut. Hasil penilaian panitia memutuskan bahwa Grup Band Beraga berhasil meraih juara II dan berhak atas piagam penghargaan serta hadiah yang telah disiapkan pihak penyelenggara.

Pihak madrasah baru memanggil para pemenang dan memberikan penghargaan khusus pada hari Selasa 24 Nopember 2020 menjelang peringatan Milad ke 25 MAN 1 Belitung dan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 71 di madrasah.

Terkait dengan keberhasilan siswa di bidang musik, Oce Bakara, SE selaku Waka Kesiswaan menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang telah berhasil dan akan selalu mendukung setiap kegiatan siswa yang bersifat positif.

“Keberhasilan Grup Band Beraga merupakaan kebanggaan bagi siswa dan madrasah. Karena siswa masih bisa berkreasi dan mengapresiasi bakat mereka, serta berprestasi di masa pandemi covid-19. Saat ini ruang gerak siswa menjadi terbatas, namun melalui kesempatan yang ada siswa mampu menunjukkan kemampuannya dan menyumbangkan prestasi untuk madrasah. Pihak madrasah akan selalu mendukung kegiatan siswa yang bersifat positif. Dan selamat kepada Beraga Band yang telah berhasil meraih prestasi”, kata Pak Oce.(Meri/vie)

Post Top Ad

Your Ad Spot