Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 15 Februari 2021

TINGKATKAN RASA PEDULI, OSIM MANASABEL BERBAGI MELALUI PENJUALAN STIKER

 

bkgi. Belitung – Minggu 29/11/2020 Ketua OSIM Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) Masa Bakti 2020/2021 Fadhel beserta rombongan pada Jum’at siang 27 Nopember 2020 mengunjungi Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah yang berada di Jalan K.H. Ahmad Dahlan Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kedatangan rombongan pengurus Organisasi Siswa Intra Mandrasah disambut langsung oleh pengelola panti, yaitu Hj. Nazmawati dan Hj. Aat Siti Asmunah beserta anak-anak panti di ruang tamu. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada siswa-siswi Mansabel yang telah berkenan mengunjungi panti asuhan.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan sumbangan berupa uang hasil penjualan stiker milad ke 25 Mansabel kepada panti asuhan tersebut. Stiker yang berukuran 49 cmdengan gambar bercirikan milad ke 25 Mansabel didesain langsung oleh Pembina OSIM Duwiyatno, S.Si yang pada kunjungan tersebut ikut mendampingi rombongan. Stiker selanjutnya dijual kepada siswa-siswi beserta guru dan pegawai seharga dua ribu rupiah perlembar. Hasil penjualan sebesar delapan ratus ribu rupiah seluruhnya diserahkan langsung oleh Ketua OSIM kepada pengelola panti asuhan.

Setelah penyerahan sumbangan, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Hj. Aat Siti Asmunah. Beliau pun sangat berterima kasih atas sumbangan dari Mansabel karena pasti sangat bermanfaat bagi panti asuhan.“Tentunya sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi panti asuhan”, ucap Bu Aat.

Selain itu, kedatangan rombongan OSIM Mansabel juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pihak madrasah dengan panti asuhan. Hubungan baik antara Mansabel dengan Panti Asuhan Putri Aisyiyah sudah lama terjalin. Sebelumnya siswa Mansabel yang tergabung dalam ekstrakuliker lainnya sudah sering memberikan sumbangsihnya ke panti tersebut dan diantara pengelola panti terdapat seorang pegawai Mansabel yang selalu aktif dalam kegiatan di panti, yaitu Ibu Yuliana. Beliau pun hadir bersama rombongan OSIM sebagai penyambung silaturahmi antara Mansabel dan Panti Asuhan.

Rasa kepedulian antara sesama manusia di dalam diri siswa-siswi madrasah harus ditanamkan dan ditingkatkan. Karena tidak semua orang merasakan kenikmatan yang sama. Selain itu, keadaan dapat berubah, dimana seseorang yang semula hidupnya berkecukupan  seketika berubah menjadi kekurangan dikarenakan suatu hal. Demikian dijelaskan oleh Fadhel saat ditemui Waka Humas Mansabel.

“Mungkin jumlah sumbangan tidak seberapa, namun melalui cara ini kita dapat menenamkan dan meningkatkan rasa peduli kita dengan sesama manusia, karena tidak semua orang merasakan hal yang sama seperti yang kita rasakan saat ini. Selain itu, sewaktu-waktu kehidupan bisa saja berubah. Misalnya, orang yang semula hidupnya berkecukupan bahkan lebih, tiba-tiba berubah menjadi kekurangan karena suatu hal atau kejadian”, jelas Fadhel.

Usai menyerahkan sumbangangan, Pengurus OSIM Mansabel berfoto bersama dengan Pengelola Panti Asuhan dan anak-anak yang berada di panti asuhan tersebut. Selanjutnya rombongan OSIM berpamitan dan kembali ke rumah masing-masing.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot