Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 15 Februari 2021

MANSABEL GELAR TURNAMEN CATUR IX TAHUN 2020

 


bkgi. Belitung – Senin 14/12/2020 Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) menggelar Turnamen Catur IX Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Belitung Tahun 2020. Turnamen yang direncanakan berlangsung selama tiga hari, yaitu 14 s.d 16 Desember 2020 di diikuti oleh sejumlah pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA di wilayah Kabupaten Belitung. Tepat pukul 08.30 WIB turnamen yang berlangsung di aula terbuka Mansabel dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung Drs. H. Masdar Nawawi. Sejumlah guru pendamping turut hadir pada acara pembukaan tersebut.

Turnamen yang menjadi agenda tahunan Mansabel digelar bertujuan untuk mencari bibit baru para pemain catur yang handal dan dapat diandalkan untuk tampil pada lomba di tingkat yang lebih tinggi. Terlaksananya turnamen tersebut telah melalui izin dari pihak Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung. Pihak madrasah telah membuat kesepakatan terkait event di tengah pandemi yang harus dikoordinir dengan baik supaya tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Oleh karena itu, pihak madrasah melakukan beberapa tahapan untuk pengamanan tempat pelaksanaan, yaitu menyemprotkan disinfektan sebelum turnamen dimulai, menyiapkan fasilitas cuci tangan dan sabun, menyiapkan hand sanitizer, serta mewajibkan panitia dan para peserta untuk selalu mengenakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak selama pelaksanaan turnamen. Demikian dijelaskan oleh Drs. Sarwani selaku Kepala Madrasah saat menyampaiakan sambutan di awal acara.

Setelah acara pembukaan seluruh peserta mendengarkan peraturan turnamen yang disampaikan oleh wasit pertandingan, yaitu Bapak Amir Sujaka salah satu staf TU Mansabel. Beliau menghimbau untuk seluruh peserta supaya bertanding dengan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, beliau juga mengharapkan supaya panitia bekerja maksimal agar turnamen berjalan dengan tertib dan lancar hingga hari terakhir.

Harapan supaya turnamen catur Mansabel berjalan dengan lancar juga disampaikan oleh Ketua Panitia Fahrudiyanto, S.Pd. Meskipun sedang dalam kondisi pandemi, namun turnamen harus tetap berjalan dengan baik dan maksimal. Jelas Fahrudiyanto saat ditemui usai acara pembukaan.

“Saya harap turnamen ini berjalan lancar dan maksimal, meskipun kita sedang dalam keadaan pandemi covid-19. Dan yang penting kita harus patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19”, ujar Fahrudiyanto.  

Demi kelancaran jalannya turnamen, ketua panitia melibatkan sejumlah siswa untuk membantu pelaksanaan pertandingan. Seluruh siswa yang terlibat wajib mematuhi protokol kesehatan dan harus fokus dalam menyiapkan pertandingan serta sarana yang dibutuhkan selama turnamen.

Selama pertandingan terlihat para peserta bermain catur dengan sportif. Turnamen hari pertama berjalan lancar hingga pukul 13.00 WIB dan akan dilanjutkan pada hari Selasa 15 Desember 2020.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot