Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 15 Februari 2021

TURNAMEN FUTSAL AWALI RANGKAIAN KEGIATAN SAMBUT MILAD MANSABEL

 

bkgi. Belitung-Dalam rangka memeriahkan Milad madarasah ke-25, MAN 1 Belitung (Mansabel) kembali mengelar turnamen futsal antarsiswa. Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 13 Nopember berakhir pada Selasa sore 17 Nopember 2020 dengan kemenangan tim unggulan Mansabel yaitu Goler FC.

Turnamen futsal diikuti oleh 9 tim yang seluruh anggotanya adalah siswa Mansabel, yaitu Tim Berkah FC, Tranex FC, Pagara FC, Boejack FC, Vin Smoek FC, Sadu FC, KT FC, Terabas FC, dan Goler FC. Seluruh tim bermain sesuai jadwal yang sudah diatur oleh Koordinator Turnamen yaitu Oce Bakara, SE.

Babak penyisihan berlangsung selama tiga hari dan dilaksanakan di halaman madrasah pada tanggal 13-15 Nopember 2020 pukul 10.00-15.00 WIB. Sedangkan babak final berlangsung satu hari di Lapangan Futsal Andila Tanjungpandan pada tanggal 17 Nopember 2020 pukul 13.30-17.00 WIB. Bertindak sebagai wasit Bapak Tabrani dan Yuspandi yang keduanya adalah wasit dari luar madrasah.

Pada babak final Tim Goler FC melawan Pagara FC dengan skor 6-3, sedangkan Tim Boejack melawan Vin Smoke dengan skor 10-6. Dengan demikian wasit memutuskan untuk Tim Goler FC sebagai pemenang pertama, Tim Pagara FC sebagai pemenang kedua, dan Tim Boejack FC sebagai pemenang ketiga. Selain kemenangan tim, turnamen juga memberikan penilaian kepada Pemain Terbaik yaitu Didit Fabela siswa kelas XI IPS 1, Keeper Terbaik Wanda siswa kelas XII IPS 1, dan Top Score atau pencetak gol terbanyak yaitu Wandi siswa kelas XII IPS 2 yang mencetak gol sebanyak 28 kali selama turnamen.

Turnamen futsal antarsiswa bertujuan untuk menambah semangat olahraga dan melatih sportivitas siswa dalam bertanding. Dengan adanya turnamen futsal, siswa dapat menyalurkan bakat sekaligus mempersiapkan diri untuk bertanding di luar madrasah. Karena tidak jarang Mansabel mendapat undangan untuk mengikuti lomba futsal yang diselenggarakan oleh instansi lain. Demikian disampaikan oleh Bapak Oce Bakara.

Sejumlah lomba lainnya juga akan digelar dalam waktu dekat dalam rangka menyambut Milad madrasah, diantaranya Lomba MTQ, Lomba Voli Antarguru, Lomba Melukis Wajah Guru, Lomba Akustik, Lomba Stand Up Comedy, dan Lomba Stand Bazar Terbaik. Lomba seluruhnya dilaksanakan di lingkungan madrasah.

Drs. Sarwani selaku Kepala Madrasah mendukung tiap rangkaian acara yang akan diadakan. Namun, beliau berpesan agar seluruh siswa, guru, dan pegawai madrasah yang terlibat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu sama lain. Beliau juga berharap seluruh rangkaian acara dapat terselenggara dengan baik hingga akhir nanti.

Puncak perayaan Milad Mansabel rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Nopember 2020 sekaligus dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 71 di madrasah.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot