Berita Terkini

Post Top Ad

WBBK



Senin, 15 Februari 2021

MANSABEL SUKSES GELAR KEJUARAAN CATUR IX TAHUN 2020

 


bkgi. Belitung – Kamis 17/12/2020 Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) sukses menggelar Turnamen Catur IX Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Belitung Tahun 2020 selama tiga hari, yaitu 14 s.d 16 Desember 2020 yang diikuti oleh 18 pelajar tingkat SD/MI, 19 pelajar tingkat SMP/MTs, dan 31 pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Belitung. Kejuaraan ditutup langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Oce Bakara, SE sebelum pembagian hadiah para pemenang pukul 14.00 WIB di ruang aula terbuka Mansabel.

Kejuaraan catur yang telah menjadi agenda tahunan Mansabel digelar dengan penambahan tata tertib sesuai situasi dan kondisi pandemi covid-19. Seluruh panitia dan peserta, serta guru pendamping wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak untuk menghindari kontak fisik.

Pelaksanaan kejuaraan catur berjalan dengan lancar selama tiga hari tanpa terkendala apa pun, baik dari pihak penyelenggara maupun dari pihak peserta. Seluruh peserta dapat bermain dengan tertib hingga selesai dan memanfaatkan waktu yang telah disediakan untuk bertanding dengan sportif.

Ketua panitia kejuaraan catur Fahrudiyanto, S.Pd mengaku puas dengan hasil pertandingan, meskipun harus membatasi jumlah peserta karena khawatir terjadi kerumunan. Beliau berharap tahun depan situasi dan kondisi kembali pulih dan kejuaraan catur dapat terlaksana kembali sebagaimana mestinya seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, kejuaraan catur tahun ini berjalan lancar, semoga tahun depan keadaan aman dan kita dapat kembali melaksanakan kejuaraan catur seperti biasanya”, tutur Pak Fahrudiyanto.

Demikian pula wasit pertandingan Amir Sujaka, Beliau mengakui seluruh peserta serius dan semangat dalam bertanding, meskipun peserta tidak sebanyak tahun sebelumnya. Demikian ungkap Pak Amir saat ditemui usai menyampaikan hadiah pemenang tingkat SMP/MTs.(Meri/rma)

Post Top Ad

Your Ad Spot